MENU
icon label
image label
blacklogo

Kawasaki Bakal Luncurkan Sportbike Listrik Akhir 2022?

AUG 29, 2022@11:30 WIB | 411 Views

Kawasaki bisa dikatakan adalah salah satu pabrikan sepeda motor utama yang saat ini sangat serius dalam mengembangkan kendaraan elektrifikasi.

Pabrikan asal Jepang ini juga memamerkan kendaraan roda dua listrik dan hybrid baru-baru ini di ajang Suzuka 8 Hours. Motor hybrid yang dipamerkan oleh Kawasaki ini terlihat menyerupai Ninja, sementara motor bertenaga listrik terlihat berukuran jauh lebih kecil, menyerupai Z250.

Pada saat perkenalan kedua motor ramah lingkungan ini, Kawasaki belum memberitahukan kapan kedua motor ini akan diluncurkan. 

Namun baru-baru ini, Federasi Sepeda Motor Inggris (BMF), menyebutkan bahwa Tim Hijau berencana untuk meluncurkan kedua motor tersebut kira-kira pada bulan November 2022.

Selain itu, BMF mengklaim sepeda motor Kawasaki yang akan datang akan berbentuk naked sportbike dan disebut E2. E2 dikabarkan dapat menghasilkan tenaga puncak sekitar 30 hp. Dengan angka output ini, performa E2 bisa dikatakan tak jauh berbeda dengan Ninja Z400 yang punya output 44 hp.

Menariknya, BMF juga melaporkan bahwa akan ada versi E2 yang menggunakan full-fairing dan berpotensi disebut E2-R. E2 versi full-fairing ini dikatakan akan mengusung mesin yang sama dengan E2 versi naked.

Walaupun Kawasaki belum merilis info detail lanjutan mengenai sepeda motor listrik E2 dan E2-R yang akan datang, hal ini bisa bisa dikatakan adalah batu loncatan bagi Kawasaki untuk menguasai segmen motor listrik sport yang belum dijajal oleh pabrikan asal Jepang lainnya seperti Yamaha, Honda, dan Suzuki. [fdlh/dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
kawasaki,
#
ev,
#
sportbike,
#
kawasaki e2,
#
kawasaki e2-r,
#
kawasaki h2-r,
#
ninja