MENU
icon label
image label
blacklogo

Karisma Deluxe Chrome Harley-Davidson La Montana

SEP 04, 2020@14:00 WIB | 364 Views

Pecinta atomotif pastinya terbiasa melihat penampakan Harley-Davidson—baik stock rebuilds maupun ground-up creations—tersaji dalam wujud wkstream. Apa lagi memang ada industri yang memang berdedikasi menyulap Harley menjadi unik. Tentu tidak ada cara lain untuk mewujudkannya kecuali melangkah satu langkah lebih jauh dari yang sudah ada.

Namun tak jarang pekerjaan yang lebih terpisah lebih digandrungi. Penurunan sepeda yang hampir tak nampak, penambahan krom di bagian strategis, serta sekian peningkatan mekanis dan visual berukuran sedang yang diperlukan untuk membuatnya menonjol.

Dalam beberapa bulan terakhir, pihak Auto Evolution berbicara panjang lebar soal proyek baru sekaligus lama, dari German garage bernama Thunderbike. Seperti haln ya negara-negara lain di dunia, Jerman juga terkena krisis kesehatan, dan selama sebagian besar tahun ini, Thunderbike melakukan aksi yang jauh lebih sedikit dari biasanya.

Harley-Davidson La Montana dengan Deluxe Chrome-nya ini merupakan salah satu proyek yang berhasil diselesaikan dengan sempurna tahun 2020 ini. Kustomisasi ini dibangun atah permintaan pelanggan dari Swedia—yang ingin ingin pengerjaannya dalam waktu singkat. Namun prosesnya menghabiskan waktu kurang lebih sembilan bulan karena ada pembatasan dengan sang pemilik akibat pandemi.

Saat Auto Evolution bertandang Thunderbike kebetulan sang pemilik motor juga ada. Dengan leluasa hasil modifikasi bisa dilihat bersama. Ternyata yang dimodifikasi tidak berlalu banyak tetapi benar-benar dipilih dengan cermat sehingga lahirk Harley seperti diharapkan.

Perubahan mekanisnya meliputi penurunan fork dan pemendekan shock belakang. Roda baru yang lebih besar ditambahkan di bagian depan dan belakang serta menggunakan ban Dunlop, membuat motor ini terlihat lebih kompak. Beberapa modifikasi juga dilakukan pada rem, karena cakram telah diganti. Namun apakah mesin dimodifikasi dengan cara apa pun masih belum terungkap.

Dari tampilannya, nampak motor ini cukup mengerikan. Sebab penggunaan cold chrome di sebagian besar tubuh motor, dan perpaduannya dengan sentuhan hitam impersonal pada tangki bahan bakar, jok, atau spatbor.

So, berapa biaya kostumisasi ini? Thunderbike juga tidak mengungkapkannya. Namun daftar suku cadang yang digunakan untuk pembuatan sedikitnya menghabiskan biaya di atas 4.000 euro ($ 4.700). [asl/timBX]

Tags :

#
harley-davidson la montana,
#
harley-davidson,
#
la montana,
#
deluxe chrome