MENU
icon label
image label
blacklogo

Karena Hal Sepele, Lamborghini Centenario Kena Recall

MAY 12, 2018@19:00 WIB | 1,608 Views

Akhir-akhir ini Lamborghini membuat lebih banyak mobil daripada sebelumnya. Namun, melihat supercar-supercar Italia itu masih merupakan kejadian langka. Dengan segudang insinyur dari Grup Volkswagen, mereka membesut "Banteng" yang lebih beringas daripada sebelumnya. Nah, namun kali ini yang kami bahas adalah situasi yang lebih langka lagi.

(Lamborghini langka ini kena recall karena hal sepele)

The National Highway Traffic Safety Administration telah mengumumkan penarikan kembali Lamborghini Centenario. Mungkin Anda akan bertanya-tanya, supercar asal Bolognese ini kenapa. Padahal mobil langka yang dibangun tahun lalu, untuk menandai hari ulang tahun ke-100 sang pendirinya, dibuat dengan kehati-hatian ekstra tinggi.

(Kokpit Lamborgini Centenario sangat indah)

Meskipun berdasarkan pada mesin Aventador, Centenario mengemas mesin yang bahkan lebih kuat. Engine V12 6.5-liter ditingkatkan untuk menghasilkan 759 Hp (566 kW) bahkan lebih dari Veneno langka (yang didasarkan pada basis sama), dan lebih dari versi Aventador yang ada saat ini.

(Engine V12 6.5-liter ditingkatkan untuk menghasilkan 759 Hp)

Untuk performa yang ciamik, Lamborghini sepenuhnya didesain dengan bodywork unik hingga nilai aerodinamikanya bagus. Pabrikan hanya membangun 40 unit saja yakni: 20 coupe dan 20 convertible. Rupanya 11 unit dari mereka berakhir di pasar Amerika Serikat, yang ditarik kembali.

Sebetulnya tidak ada yang salah dengan mereka. Mereka hanya dipasangi label yang salah, menyertakan nilai berat kendaraan yang salah. Jadi demi mengatasi masalah ini, Lamborghini hanya mengganti dengan label yang tepat. Dan prosesnya sudah berjalan. (alx/timBX)

Tags :

#
karena hal sepele,
#
lamborghini centenario kena recall,
#
lamborghini,
#
recall lambo