MENU
icon label
image label
blacklogo

Kapan Sebenarnya Daimler Produksi Full Mobil Listrik?

FEB 23, 2021@09:00 WIB | 125 Views

Daimler menetapkan tujuan perusahaan untuk bebas CO2 pada tahun 2039. Namun, sekarang  perusahaan sedang mempertimbangkan untuk menghentikan lebih awal mesin pembakaran tersebut. Dalam sebuah wawancara, CEO Daimler Ola Källenius telah mengisyaratkan bahwa target sementara untuk kendaraan listrik dapat direvisi.

Seperti dilansir Handelsblatt , Källenius, bagaimanapun, menjalankan skenario di dewan direksi, yang menurutnya Mercedes hanya dapat menawarkan mobil baru dengan unit listrik paling awal lima atau delapan tahun sebelum tahun 2039. Hingga saat ini, perpisahan dengan solar dan bensin dijadwalkan pada tahun 2039.

Menurut laporan tersebut, simbol perubahan yang dipercepat ini bisa jadi adalah generasi berikutnya dari S-Class, yang tampaknya diluncurkan pada tahun 2028.

"Jika Källenius serius dengan pergantian ‘akselerasinya’, mungkin itu hanya akan tersedia sebagai kendaraan listrik, ”kata Handelsblatt. Dengan generasi S-Class saat ini, Mercedes memutuskan untuk menghadirkan S-Class sebagai mobil yang lebih konvensional paling banyak sebagai plug-in hybrid. EQS yang listrik akan mengambil alih bagian listrik di platformnya sendiri mulai tahun ini.

Källenius mengisyaratkan bahwa tahap peralihan sebelumnya untuk penjualan mobil listrik murni dan plug-in hybrid pada tahun 2025, Kemudian pada tahun 2030 akan semakin banyak merilis mobil listrik lainnya hingga menghentikan versi ICE.

Namun, Källenius mengharapkan untuk mencapai margin yang sama tinggi dengan mobil listrik seperti dengan mesin pembakaran pada tahun 2030. Setelah seimbang dan biaya tercapai, tidak ada alasan untuk tetap menggunakan mesin pembakaran internal dan memperdebatkan pemikiran perusahaan, terutama karena masalah biaya untuk mengkonversi penggerak mobil mewah ini.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
mercedes-benz,
#
daimler