MENU
icon label
image label
blacklogo

Kandang Soluna, Referensi Bengkel Siap Garap Mobil Tua Sampai Paling Muda

NOV 04, 2022@17:46 WIB | 1,846 Views

Melihat judul artikel ini, pastinya Blackpals bertanya-tanya nih apa sih Kandang Soluna? Nih kami kasih tau Kandang Soluna merupakan nama sebuah bengkel sob. 

Buat kamu pecinta mobil lawas pastinya sudah tau nih wujud Toyota Soluna yang ada pada nama bengkel ini, kalau yang belum tau beginilah tampak Toyota Soluna yang masuk di Indonesia sejak tahun 2000.

Lanjut dari namanya Kandang Soluna, apa hanya khusus menerima customer mobil Toyota Soluna saja? Hal tersebut langsung disanggah Dedi Wahyudi yang juga owner bengkel unik tersebut.

"Memang awalnya ini bengkel komunitas Toyota Soluna, seiring berjalannya waktu mulai tahun 2013 sampai sekarang mobil apa aja kita bisa service kok. Karena nama Kandang Soluna sudah cukup dikenal, makanya saya pertahanin hehe," seloroh cowok yang akrab disapa Bang Ded ini.

Bengkel yang berlokasi di  Jl. Bagol No.127, RT.001/RW.005, Jatiluhur, Kec. Jatiasih, Bekasi, Jawa Barat ini memang bisa disebut pakarnya Toyota Soluna deh sob.

Mulai dari langganan menerima berbagai kerusakan dan perawatan hingga berbagai part yang mungkin jarang ditemui dipasaran.

Selain itu, berbagai layanan service untuk merek mobil lainnya pun bisa dikerjakan di bengkel dengan nuansa perkampungan satu ini. Mulai dari service mesin, kaki-kaki, AC, power steering, bodi hingga modifikasi loh BlackPals.

"Selain mobil Soluna juga bisa dan banyak yang masuk. Pokoknya berbagai kerusakan atau perawatan selama kita bisa garap dan bantu sih Insyallah gue kerjain," sambung Dedi yang juga mantan mekanik taksi berlambang Burung Biru ini.

Meski bernuansa perkampungan, area bengkel Kandang Soluna ini terbilang luas. Tak heran banyak jejeran mobil-mobil sedang proses service hingga deretan mobil-mobil kampakan sebagai donor sparepart untuk customer yang membutuhkan.

Saat kami wawancarai lebih dalam, Dedi mengaku salah satu 'Menu Favorit' di bengkel miliknya adalah Transgender alias penggantian sistem transmisi mobil.

"Sering banget customer minta rubah transmisi, kayak matic jadi manual atau manual jadi matic. Biasanya yang males keluarin budget agak besar atau yang pengen suasana baru makanya rubah transmisi. Soal harga cincai lah kita obrolin sambil ngopi," lanjutnya.

Ngomongin kopi, pada salah satu sudut Kandang Soluna ini juga tersedia Coffe Shop alias warung kopi yang dikomandoi sang istri komandan bengkel. Pastinya kalian enggak akan bosan atau lapar nih karena disudut lainnya banyak penjual berbagai jenis makanan.

So.. buat kalian pemilik Toyota Soluna atau mobil lawas, baru atau mobil merek lainnya Kandang Soluna ini bisa dilirik jadi tambahan referensi bengkel BlackPals

Kandang Soluna

Jl. Bagol No.127, RT.001/RW.005, Jatiluhur, Kec. Jatiasih, Bekasi, Jawa Barat

0812-8495-7776.

[Aziz/timBX].

Tags :

#
kandang soluna,
#
mobil,
#
soluna,
#
toyota