MENU
icon label
image label
blacklogo

Kalashnikov Berencana Membangun Kendaraan Listrik Roda Empat dan Roda Tiga

NOV 22, 2021@19:30 WIB | 170 Views

Perusahaan Rusia Kalashnikov sebagian besar dikenal dengan senapan dan peralatan militer, tetapi juga terlibat dalam sektor otomotif yang mengembangkan kendaraan listrik mereka sendiri. Kalashnikov Izh UV-4 EV empat pintu membuat penampilan pertamanya kembali pada tahun 2018 dalam bentuk prototipe tetapi satu set gambar paten yang muncul baru-baru ini mengisyaratkan kemungkinan versi produksi, di samping versi dua pintu yang lebih ringkas dengan tiga roda.

Sejarah Kalashnikov dengan mobil listrik dimulai pada 2018 ketika perusahaan menghadirkan Electric CV-1 Concept bergaya retro, sementara seorang juru bicara menyatakan minat mereka untuk bersaing dengan Tesla. Prototipe listrik Izh UV-4 menyusul kemudian di tahun yang sama, dengan varian taksi memulai debutnya di acara 2019 di Moskow.

Gambar terbaru yang muncul di kantor paten Rusia mengungkapkan bahwa UV-4 tidak banyak berubah, mempertahankan bentuk aneh yang membuatnya terlihat seperti Renault Twizy, roda terbuka, dan pintu bergaya militer. Kendaraan ini memiliki tapak kecil berukuran panjang 3,4 m, lebar 1,5 m, dan tinggi 1,7 m. Peralatan diharapkan menjadi dasar tetapi masih akan mencakup AC, pemanas, kluster instrumen digital, layar infotainment, dan suspensi yang dapat disesuaikan.

Laporan sebelumnya oleh perusahaan menyarankan output daya hingga 67 hp (50 kW / 68 PS) memungkinkan kecepatan tertinggi 80 km/jam (50 mph) berkat bobot rendah 650 kg (1.433 pon). Kalashnikov tidak mengungkapkan angka untuk baterai, tetapi pada tahun 2019, mereka mengklaim itu cukup untuk jangkauan 150 km (93 mil). Kelebihan lainnya adalah “bahaya kebakaran dan ledakan rendah jika terjadi kecelakaan” yang disebutkan dalam siaran pers resmi untuk varian taksi.

Pindah ke kendaraan berikutnya, yang belum disebutkan namanya, ia memiliki gaya yang mirip dengan UV-4, tetapi dengan bodi dan jarak sumbu roda yang jauh lebih pendek, dan yang paling penting menampilkan satu roda yang lebih sedikit di gandar belakang. Kendaraan beroda tiga elektrik ini terlihat berbagi bagian depan dengan saudaranya yang beroda empat, namun bentuknya lebih bulat dan tanpa pintu, sehingga kabinnya terbuka.

Di dalamnya ada ruang untuk dua penumpang dan beberapa barang bawaan. Ini juga berbagi tata letak dasbor yang sama dengan UV-4 tetapi yang ini juga dilengkapi dengan sunroof. Kalashnikov belum memberikan garis waktu tentang peluncuran pasar kendaraan listrik mereka, tetapi mengingat telah terlihat prototipe ukuran penuh selama tiga tahun terakhir, pastinya tidak akan terkejut jika pengumuman resminya menyusul dalam beberapa bulan mendatang. [ibd/shf/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
kalashnikov,
#
mobil listrik