MENU
icon label
image label
blacklogo

Kala Camper Van Sedang Booming di Amerika Serikat, Mercy Sprinter 4x4 Didesain Menarik untuk Adventure

JUL 13, 2021@09:00 WIB | 127 Views

Tren van camper kini sedang booming di Amerika Serikat. Salah satunya adalah Mercy Sprinter 4x4 yang sudah dimodifikasi oleh Thor Motor Coach. Kombinasi camper van yang bisa towing sebuah motor trail mendorong penetrasi lebih jauh untuk menjelajah lebih jauh dengan kelengkapan interior bak rumah sendiri. Kamar mandi, tidur, kitchen dan lounge yang bisa di setup sesuai kebutuhan.

Tingginya penjualan camper van di Amerika Serikat pada akhir Mei meningkat tajam 152 persen pada 5 bulan pertama tahun 2021 ini. Thor Motor Coach juga memperbanyak varian modelnya, salah satunya model All new Sanctuary dalam 6 model yang diperkenalkan di tahun 2022, dengan basic Mercedes Benz Sprinter dan Ram ProMaster dengan harga sekitar USD76 ribu hingga USD151 ribu.

Pilihan Mercedes Sprinter untuk Sanctuary cukup beralasan lantaran kemampuan 4x4 tenaga 188 hp dengan mesin V6 turbodiesel. Eksteriornya hanya digunakan komponen Thule, sebuah tenda elektrik dan sebuah bracket untuk motor trail.

Pada malam hari, bangku lipat listrik dan kursi bangku samping digabungkan menjadi tempat tidur besar berukuran 70 x 72 inci (178 x 183 cm). Interiornya secara teknis dibangun untuk menampung dua orang, sehingga orang tua mungkin dapat memuat satu atau dua anak di tempat tidur bersama mereka, menempatkan kursi berkendara ekstra berikat itu untuk digunakan dengan baik untuk berkemah keluarga. 

Sebuah TV 24-in yang dipasang di sudut menyediakan hiburan bagi mereka yang duduk di lounge atau mereka yang berbaring di tempat tidur.

 Dengan ruang makan yang terintegrasi dengan lounge belakang, Thor mendedikasikan bagian tengah/depan van untuk dapur dan perlengkapan kamar mandi basah. Blok dapur kompak di dalam pintu geser sisi penumpang termasuk kompor gas dua tungku dan wastafel. 

Ruang meja terbatas pada penutup wastafel, sehingga koki sous mungkin berakhir mengiris dan memotong di luar pada meja kerja drop-down yang terintegrasi ke dinding eksterior blok dapur. 

Kulkas stainless steel tinggi dan microwave ditumpuk di dinding di seberang lorong, di depan bak mandi basah dan toilet kasetnya, wastafel drop-down, dan pancuran.


Sanctuary dilengkapi dengan baterai dual-AGM standar, inverter 1.000-W, sistem pengisian daya surya 190-W, dan generator Onan 2500 LP yang terhubung ke sakelar otomatis dari pantai ke generator. 

Mereka yang menginginkan kapasitas daya lebih dapat memilih paket baterai lithium 400-Ah dengan inverter 3.000-W dan alternator 170-A.

Fitur standar lainnya termasuk AC, tungku/pemanas air Truma Combi dan tangki air tawar 72-L. Sekat di pintu belakang ganda dan pintu samping geser memungkinkan udara segar masuk sekaligus mencegah masuknya hama.

Thor memperkenalkan Sanctuary 2022 pada bulan Juni, dengan harga mulai dari $ 148.680. Mercy Sprinter adalah yang paling mahal di antara penawaran Kelas B Thor, tetapi harga Sanctuary jauh lebih rendah daripada pesaing dari Winnebago, Pleasure-Way dan Storyteller Overland.[Ahs/timBX] 

Tags :

#
modifikasi camper van,
#
mercedes sprinter 4x4,
#
all new sanctuary,
#
thor motor coach

RELATED ARTICLE