MENU
icon label
image label
blacklogo

Kaca Spion Tak Biasa dari Aston Martin Dipamerkan di CES 2020

JAN 03, 2020@19:46 WIB | 206 Views

Aston Martin berhasil menciptakan terobosan baru dengan menciptakan kombinasi kamera dan spion dalam satu layar. Pihaknya bekerjasama dengan perusahaan suplayer Gentex untuk mengembangkan sistem kamera yang memberikan ruang pandang lebih besar daripada spion standar saat ini. Salah satu mobil utama James Bond pun belum memiliki fitur keren ini Black Pals. Kapan fitur ini bisa Anda temui, rencananya akan debut di CES 2020.

Meski beberapa manufaktur mobil telah mengganti fungsi kaca spion luar  dengan kamera. Maka kolaborasi Aston Martin dan Gentex lebih menggunakan pendekatan teknologi yang lebih komprehensif. Sebuah kamera kecil tetap ada sebagai pengganti spion mobil. Dan sebuah kamera tambahan ketiga dipasang di roof. Kamera ketiga membantu penglihatan secara lebar pada posisi belakang mobil dan berfungsi ganda sebagai LCD. Itu memudahkan pengemudi informasi antara cermin, kamera atau kombinasi keduanya. Kamera samping bergerak secara otomatis ketika pengemudi menyesuaikan kamera.

Setup kamera seperti versi lebih rumit menggambungkan spion dengan kemampuan streaming.  Seperti Chevrolet Bolt EV dan Nissan Armada bekerja dengan men-switch  dan transisi dari pandangan standar, ke kamera belakang. Namun Gentex dan Aston Martin membagi kaca spion dalam 3 layer sekaligus, tampilan visual kondisi belakang mobil, dan sisi samping mobil. Meski terlihat cukup sesak, apakah teknologi ini bakal respon publik cukup besar atau sebaliknya.

Pada gelaran pameran teknologi CES 2020, Gentex dan Aston Martin akan memamerkan versi prototipe sistem kamera pada DBS Superleggera.Aston Martin menunjukkan bahwa teknologi ini dapat digunakan pada model produksi masa depan, tetapi tidak menawarkan rincian lainnya.

Gentex memang menyediakan versi yang lebih sederhana, dengan satu kamera menghadap ke belakang saja, untuk edisi terbatas Aston Martin DBS GT Zagato. Hanya 19 dari mobil ini dibuat, dan mereka dijual berpasangan dengan replika Astons vintage. Setiap set dihargai $ 7,3 juta.

Aston Martin bukan hanya mendaur ulang masa lalunya. Mobil baru-baru ini meluncurkan SUV pertama dan sepeda motor pertamanya, dan bercabang menjadi mobil listrik.[Ahs/timBX]

Tags :

#
aston martin,
#
gentex,
#
ces 2020,
#
aston martin dbs gt zagato,
#
aston martin dbs superleggera