MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Jorge Lorenzo Yakin Tak Kekurangan Tawaran Jika Kembali Balapan

APR 03, 2020@11:00 WIB | 102 Views

Jorge Lorenzo yakin dia akan ‘tidak akan kekurangan tawaran’ jika dia akan kembali membalap di MotoGP secara penuh waktu di masa depan, setelah pensiun pada akhir musim 2019.

Juara dunia tiga kali tersebut memutuskan pensiun dari dunia balap setelah mengalami nasib buruk dalam musim perdananya bersama Honda.

Di musim dingin, Lorenzo menandatangani perjanjian dengan Yamaha - dengan siapa ia menghabiskan waktu selama sembilan tahun dan memenangkan gelar kelas utama - untuk menjadi test-rider resmi, dan dijadwalkan untuk kembali balapan di Grand Prix Catalan sebagai wildcard.

Banyak pembalap mempertanyakan keputusan Lorenzo untuk bersaing dengan Yamaha, sementara beberapa - termasuk KTM Pol Espargaro dan mantan rekan setimnya, Marc Marquez - percaya pensiun adalah cara untuk menjauh dari Honda.

Mengomentari hal ini dalam wawancara dengan Radio Catalunya, Lorenzo mengatakan: "Saya selalu mengatakan bahwa niat pertama adalah agar keputusan untuk pensiun menjadi final.

"Tetapi tidak pernah bisa mengatakan bahwa saya tidak akan melakukan hal yang sama. Saya yakin, saya memiliki karir yang panjang dan sukses, tetapi saya juga banyak menyakiti diri sendiri.

"Secara ekonomi saya beruntung dapat menghemat uang dan saya dapat memanfaatkan hidup sebaik mungkin dengan melakukan hal-hal lain.

"Saya merasa seperti menikmati hidup dan melakukan hal-hal lain, tetapi saya juga beruntung bisa mengendarai motor MotoGP 16 atau 18 hari setahun (sebagai test-rider) dan mengambil yang baik dari profesi ini dan menyelamatkan diri dari yang buruk.

"Saya pikir saya memiliki pekerjaan yang sempurna sekarang. Saya juga merasa lebih tenang dan tidak terlalu tertekan."

Dia menambahkan: "Ada banyak pendapat dan Anda harus menghormati apa yang dipikirkan semua orang. Jika dalam kasus ini, Pol mempercayai ini dan mengatakannya dengan hormat, saya memahaminya.

"Secara pribadi, saya pikir jika saya ingin berkompetisi lagi, saya juga yakin tidak akan kekurangan tawaran. Tetapi saat ini tidak demikian dan saya baik-baik saja."

Lorenzo sejauh ini hanya mengendarai motor Yamaha selama dua hari, selama Sepang Showdown pada bulan Februari dan uji coba resmi Sepang, meskipun hanya menggunakan motor M1 spesifikasi 2019. [Ade/Asl/timBX]

Tags :

#
jorge lorenzo,
#
pebalab dunia,
#
motogp,
#
lorenzo pensiun