MENU
icon label
image label
blacklogo

Jorge Lorenzo Buka Peluang Jadi Test-Rider Aprilia ?

NOV 02, 2020@10:00 WIB | 211 Views

Eks-juara dunia MotoGP Jorge Lorenzo mengakui peran test-rider Aprilia adalah opsi untuk 2021, tetapi menegaskan prioritasnya adalah tetap bersama Yamaha. Lorenzo kembali ke Yamaha - dengan siapa ia memenangkan tiga gelar MotoGP - di musim dingin sebagai test-rider resmi, setelah pensiun dari balapan pada akhir tahun lalu.

Namun, karena Covid-19, Lorenzo hanya menjalani pengujian selama tiga setengah hari sejak Februari dengan motor M1 2019.
Perjalanan terakhirnya di Portugal dipersingkat karena staf Yamaha dibutuhkan di Le Mans, ketika enam anggota tim balapan terpaksa diisolasi setelah positif Covid-19.

Dikabarkan juga bahwa awal pekan ini bahwa pembalap Ducati Andrea Dovizioso sedang bernegosiasi dengan Yamaha untuk peran test-rider, dengan rumor yang muncul bahwa Lorenzo kemungkinan akan pergi ke Aprilia. Dalam wawancara dengan AS, Lorenzo mengonfirmasi bahwa Aprilia adalah opsi, tetapi dia ingin tetap bersama Yamaha jika memungkinkan.

"Seperti yang saya katakan beberapa minggu lalu, saya ingin melanjutkan sebagai test-rider dan opsi pertama saya tetap Yamaha," ujarnya. "Saya menang bersama mereka dan karena saya merasa sangat baik dengan motornya, tapi ada pilihan juga. Pilihan lainnya adalah Aprilia.

"Saya berbicara dengan (bos Yamaha) Lin Jarvis dan dia mengatakan kepada saya bahwa dia akan segera mendapat berita dari Jepang tentang rencana yang ingin mereka terapkan untuk tahun depan, dan saya menunggu kabar darinya." Dia menambahkan: "Yamaha memiliki prioritas karena tim saat ini selalu memiliki prioritas dalam semua kasus, dan karena kenyamanan mengenal orang-orang dan karena apa yang telah saya capai bersama mereka di masa lalu karena Yamaha adalah satu-satunya pabrikan di mana saya telah menjadi juara MotoGP dan karena M1 bagi saya selalu menjadi motor alami."

Lorenzo terpaut 4 detik dari pembalap Aprilia, Aleix Espargaro, selama tes terbarunya di Portugal. Tapi dia merasa mendasarkan hasil itu akan menjadi "kesalahan besar", menjelaskan bahwa tes Portugal belum direncanakan, dan dengan demikian mengurangi pelatihannya dengan keyakinan bahwa dia tidak akan membalap lagi pada tahun 2020.

"Pada Juni lalu, saat ada pandemi, saya mendapat informasi dari Yamaha bahwa tidak akan ada tes lagi," katanya. "Jadi saya menurunkan kecepatan latihan saya karena saya tidak tahu apa yang akan saya lakukan tahun depan dan jika saya melanjutkan, saya tidak akan menjalani tes lagi sampai Februari. "Hanya ada sedikit waktu dan saya tidak tiba dalam kondisi terbaik, dan sebagai tambahan, saya tidak mengendarai motor MotoGP selama delapan bulan, yang merupakan sepeda motor super ekstrim.” [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
jorge lorenzo,
#
motogp,
#
aprilia,
#
yamaha