MENU
icon label
image label
blacklogo

Jorge Lorenzo Bakal Penuhi Permintaan Marquez untuk Balap di Thailand

SEP 30, 2018@15:30 WIB | 4,277 Views

Jorge Lorenzo yang terjatuh saat GP Aragon masih berjuang untuk penyembuhan. Kamis, malam  Lorenzo telah menjalani pemeriksaan medis lanjutan, untuk memastikan seberapa besar kemungkinan pulih dan bisa bersaing di sirkuit Buriram, Thailand.

Akibat terjatuhnya Lorenzo di tikungan pertama sirkuit Aragon pekan lalu, dirinya mengalami patah kaki kanan, dan patah tulang besar metatarsal kedua pada bagian telapak kakinya. Hasil pemeriksaan menunjukkan cidera tulang yang dialami Lorenzo telah pulih dengan baik, namun masih terjadi pembengkakan.

Juara dunia tiga kali tersebut, sedianya akan berangkat ke Buriram, Thailand dalam waktu dekat. Tujuannya untuk mengecek feeling dirinya terhadap motor  dan merasakan apakah rasa sakitnya bisa tertahan atau tidak sama sekali. Kemungkinan inilah yang bisa menentukan kesiapan Lorenzo untuk tetap bertarung atau mundur dalam balap tersebut.

Lorenzo sekarang ini terpaut 44 point dengan rekan setimnya Andrea Dovizioso yang mengantongi 174 point. Dari koleksi 3 podiumnya, Lorenzo telah mengumpulkan poin 130. Dan sisa 5 balapan ini telah diharapkan mampu memperpendek jarak dengan rekan setimnya.

Diluar  insiden terjatuhnya Lorenzo, ia mengerem karena block pass dari Marquez. Seandainya Lorenzo dirinnya berhasil melebar dari buritan Marquez, kejadiannya bakal lepas dari insiden sialnya. Selama race lane agak melebar sedikit, tarikan gasnya pun akan membuatnya aman saat menikung.

Selain itu, kedatangannya ke Buriram  adalah untuk bertemu dengan Komisi Keselamatan di Thailand. “Saya berharap ada perubahan soal insiden saya, dimana saya tidak perlu merubah gaya balap saya dalam waktu dekat. Ketika tenaga motor besar saat menikung, siapa saja berhak untuk membuka throttle,” jelas Lorenzo.

Lorenzo kini telah mengoreksi atas klarifikasi pemojokan sosok Marquez atas insiden itu. Antara Lorenzo dan Marquez sudah terjadi komunikasi. Dimana Marquez telah membuka jalan damai dengan Lorenzo melalui telepon. “Cepat sembuh, dan sampai ketemu di Thailand,” ucap Marquez kepada Lorenzo.[Ahs/timBX]

Tags :

#
jorge lorenzo,
#
buriram,
#
gp thailand,
#
marquez