MENU
icon label
image label
blacklogo

Johann Zarco Ingin Tampil Kompetitif di Belanda

JUL 01, 2018@10:00 WIB | 248 Views

 (Johann Zarco)

Sejak balap di Prancis pada Minggu (20/5) silam, Johann Zarco belum pernah lagi finish di tiga besar. Berarti, Zarco selalu gagal naik podium dalam tiga seri terakhir MotoGP 2018.

Johann Zarco tentu saja tidak mau diam dengan kondisi yang dihadapinya sekarang. Bahkan, pembalap asal Prancis ini mengakui kalau hasil balap yang didapatnya dalam tiga seri terakhir sempat membuatnya merasa frustasi.

 (Penampilan Johann Zarco bersama Monster Tech 3)

Maka itu, Zarco punya target untuk bisa kembali tampil dengan kompetitif saat balapan di Belanda, Minggu (1/7) besok. Lebih lanjut, ada beberapa hal yang membuat Zarco yakin kalau ia bisa mencapai targetnya.

Salah satu hal yang meningkatkan keyakinan Zarco adalah cuaca. Pembalap berumur 27 tahun ini meramal kalau saat balapan besok, kondisi cuaca akan stabil seperti pada seri-seri sebelumnya.

 (Terakhir kali Zarco naik podium adalah saat balapan di Spanyol)

Kedua adalah dari faktor motor. Saat melakoni sesi test, Zarco merasa kalau sekarang motornya sudah lebih kencang dan nyaman dari sebelumnya. Oleh karena itu, pembalap Monster Tech 3 Yamaha ini jadi yakin kalau ia bisa tampil dengan cepat, dan mencatat waktu per lap yang apik.

Meski sudah tiga kali beruntun gagal naik podium, tapi sekarang Johann Zarco masih menempati urutan keempat klasemen sementara pembalap MotoGP 2018 dengan koleksi 73 poin. [APSG/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
motogp 2018,
#
motogp belanda,
#
johann zarco,
#
monster tech 3,
#
auto sport