MENU
icon label
image label
blacklogo

JLR Australia Recall Range Rover L322

JUL 12, 2018@15:30 WIB | 78 Views

Jaguar Land Rover (JLR) Australia menarik sebanyak 1088 unit Range Rover 'L322'  terkait masalah pada airbag Takata yang digunakan. Seperti halnya semua penarikan terkait Takata, kombinasi panas dan kelembaban dapat membuat propelan airbag menurun seiring waktu. Jika airbag mengembang, akan ada pecahan logam yang menembak ke kabin, dan bisa saja mencederai atau menghilangkan nyawa pengendara maupun penumpang.

JLR akan menghubungi pemilik yang terkena dampak dan meminta mereka untuk membawa mobil mereka ke dealer, di mana inflators airbag akan diganti secara gratis.

Airbag Takata telah menyembabkan penarikan kembali lebih dari 100 juta kendaraan dan hampir 20 merek otomotif di seluruh dunia, termasuk lebih dari lima juta kendaraan di Australia, yang setara dengan empat tahun penjualan nasional.

Jika dihitung kembali secara global, ada 20 kasus kematian terkait skandal tersebut, dan 230 luka serius. Seorang pengendara motor Australia kehilangan nyawanya karena kantung udara yang meledak pada bulan Juli 2017.

Pada Februari 2018, penarikan kendaraan yang terkena dampak kantong udara Takata yang salah dibuat wajib menurut undang-undang, dengan produsen yang terkena dampak yang diperlukan untuk mengganti semua airbag yang rusak pada akhir 2020. Bulan lalu lembaga yang berwenang mengatakan sekitar 1,1 juta kendaraan wajib ditarik kembali.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
jlr,
#
range rover,
#
l322