MENU
icon label
image label
blacklogo

JK: Pertumbuhan Otomotif Indonesia Harus Lebih Baik

APR 07, 2016@12:55 WIB | 726 Views

Dalam ajang Indonesia Internasional Motor Show (IIMS)2016 Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla berharapkan pertumbuhan industri otomotif di Indonesia harus menjadi lebih baik. Sebab Indonesia harus bisa bersaing dengan negara tetangga seperti Singapure dan Thailand.

IIMS 2016 | Photo by Ddy/timBX

"Jika dibandingkan dengan pasar Thailand atau Singapura penduduk yang besar, Indonesia masih membutuhkan banyak kendaraan untuk transportasi karena itu pasar otomotif Indonesia masih sangat potensial," kata JK di JIExpo Kemayoran, Kamis (7/4/2016).

JK juga mengharapkan dalam pameran ini dapat mendorong industri dalam negeri agar tumbuh dan mampu bersaing dengan negara luar. "Kami juga berpesan agar indutsri komponen lokal harus lebih ditingkatkan juga," jelas JK.

IIMS 2016 | Photo by Ddy/timBX

Selain itu, JK menghimbau agar industri otomotif tanah air perlu melakukan inovasi yang kreatif  untuk menghasilkan kendaraan dengan teknologi hemat energi yang ramah lingkungan. 

IIMS 2016 | Photo by Ddy/timBX

JK juga menyatakan mobil saat ini menjadi kebutuhan mutlak sebuah bangsa yang juga menunjukan indikator kemajuan sebuah bangsa karena semua negara membutuhkan kendaraan.

"Tinggi rendahnya kemajuan otomotif ditentukan oleh tiga hal yakni jumlah penduduk,  pertumbuhan ekonomi dan panjang jalan. Kita punya penduduk yang besar meski pertumbuhan ekonomi belum begitu baik. Tapi dengan luas wilayah dan jalan yang panjang kita bisa menjual mobil lebih banyak dari Thailand atau Singapura," imbuhnya.

[Ddy/tinBX]
 

Tags :

#
iims,
#
jusuf kalla,
#
indonesia internasional motor show,
#
indonesia internasional motor show 2016,
#
iims 2016,
#
pameran otomotif,
#
indonesia international motor show 2016