MENU
icon label
image label
blacklogo

Jika Benar Ini Yamaha NMAX Baru, Maka Ia Layak Disebut Sebagai Baby XMAX

APR 15, 2019@15:36 WIB | 607 Views

Sempat beredar isu bahwa di tahun ini, Yamaha NMAX akan mendapatkan  penyegaran. Bila dilihat dari sepak terjangnya, tahun ini adalah waktu yang tepat bagi NMAX untuk mendapatkan penyegaran. Sebab selama empat tahun perjalanannya, motor fenomenal dari Yamaha ini baru sekali mendapat ubahan minor, itupun hanya sebatas peningkatan kapasitas mesin, penambahan pilihan warna, dan fitur.

Isu kalau Yamaha NMAX baru akan muncul di tahun ini kembali naik ke permukaan setelah munculnya ilustrasi motor yang diduga kuat adalah NMAX terbaru. Sayangnya, tidak disebutkan apakah ubahan NMAX kali ini hanya sebatas facelift, atau full model change. Tapi jika kita melihat gambarnya, jelas bahwa ada beberapa hal baru yang terdapat pada NMAX.

Kalau dilihat dari depan atau samping, pastinya kita bisa dengan mudah mengenali kalau ini adalah sebuah Yamaha NMAX. Soalnya secara keseluruhan, desain NMAX baru ini masih sangat mirip dengan model sebelumnya. Akan tetapi, ada beberapa detail yang membedakannya dengan pendahulunya.

Di depan, headlamp NMAX baru tampil dengan desain yang lebih sipit dari sebelumnya, yang mana model itu mengingatkan kita dengan skuter besar Yamaha, TMAX. Headlamp Yamaha NMAX baru yang sudah menggunakan LED itu akan dilengkapi dengan DRL LED yang tak hanya membuat penerangannya jadi makin optimal, tapi juga mempercantik tampilannya.

Jika diperhatikan secara seksama, terlihat bahwa bodi depan Yamaha NMAX baru ini lebih tebal dari sebelumnya. Lebih tebalnya bodi depan ini sepertinya bukan tanpa alasan, karena jika melihat foto lainnya terlihat kompartemen kanan sudah dilengkapi penutup yang berarti kapasitas lebih dalam dan mungkin ada power outlet 12V di dalamnya.

Lalu jika melihat kunci kontaknya ternyata, sudah menggunakan smart key alias keyless. Terlihat sangat jelas knob-nya lengkap dengan tombol pembuka jok dan tangki bensin seperti di Aerox 155. Cover CVT dan filter udaranya juga mendapat desai baru, tidak lagi membulat tapi ada aksen lekukan bergaris.

Pindah ke samping, tampak bahwa bodi NMAX baru ini sedikit lebih pipih dari sebelumnya. Berubahnya bodi samping Yamaha NMAX baru menjadi lebih pipih ini membuatnya tampak mirip dengan XMAX jika dilihat dari bagian sini. Satu lagi yang perubahan yang terlihat di sisi samping NMAX baru adalah desain knalpotnya yang juga ikut diperbaharui.

Lanjut ke bagian belakang, lampu belakangnya punya model seperti XMAX di mana sisi kanan kiri lebar lalu mengecil di tengah membentuk seperti mata. Model sepatbor belakangnya juga baru, lebih sporty dengan pegangan terpisah dengan bodi. Namun tabung sok belakang justru menghilang, pada gambar ini sok belakangnya justru terlihat seperti milik Aerox 155.

Belum diketahui apakah versi produksi Yamaha NMAX baru akan memiliki tampilan yang serupa dengan gambar yang beredar ini. Tapi jika benar, maka Yamaha NMAX layak disebut sebagai ‘Baby XMAX’ karena ia memang mempunyai cukup banyak kemiripan dengan skutik 250 itu. Kita tunggu saja kelanjutannya.

Tags :

#
yamaha nmax,
#
baby xmax