MENU
icon label
image label
blacklogo

Jesko Cherry Red, Siap Dipinang Atas Silvery White yang Ludes Terjual

JUN 15, 2019@16:00 WIB | 1,607 Views

Koenigsegg Jesko semenjak diluncurkan menggunakan warna silvery white. Saat ini Koenigsegg juga menyediakan pilihan warna Cherry Red edition. Supercar yang satu ini dijual melalui situ LuxuryandExpensive.com, sebagai kanal penjualan mobil-mobil  eksotis dunia. 

 Bila diamati lebih lanjut, ini menjadi sebuah langkah untuk lebih mendekatkan kepada konsumen supercar terbaru dari Koenigsegg tersebut. Dua strip hitam menyelimuti bagian atap dan hood. Splitter depan terbungkus karbon mengkilap, begitu juga dengan wing rear, yang mengejar downforce dalam kecepatan tinggi. 

Dipadukan dengan velg lima palang berstripping putih minimalis, memadukan aura sporty. Hingga berita ini beredar, tidak ada foto interior yang dikaitkan, itu membuktikan aksen dan pilihan warna tidak jauh dari warna eksterior, atau bahkan dibiarkan tetap misterius.

Mungkin Anda bertanya, apakah ini sosok Jesko standar, atau malah menjadi model Jesko dengan namecode 300. Jika opsi yang kedua itu menjadi benar, angka tersebut menandakan kecepatan tertingginya akan berkisar di 300mph. Dengan mesin 5000 liter, V8, twin turbo, dan konsumsi BBM E85 di tangki, akan menghasilkan loncatan daya kuda sebesar 1600hp.  Namun dengan oktan lebih rendah akan menghasilkan 1280 hp saja.

Tenaga mesin yang besar, akan dikawinkan dengan transmisi otomatis 9 percepatan, pihak Koenigsegg menyebutnya sebagai Light Speed Transmission. Teknologi ini memungkinkan Jesko untuk meloncati transmisi dari 7 ke 4, dengan mulus tanpa masalah berarti.

Model Jesko Cherry Red ini menjadi bagian dari pesanan Esser Automotive, sebuah importir dari Jerman untuk Koenigsegg. Melalui LuxuryandExpensive, secara otomatis, Koenigsegg merah ini adalah bagian dari sedikit model yang tidak bisa dipamerkan pada Pameran Genewa Motor bulan Maret silam.

Kita sama-sama tahu, bahwa di event tersebut, 125 unit Jesko terjual habis. Hal ini menjadikan bukti bahwa Cherry Red Edition adalah bagian yang siap untuk dijual ke public. Harga yang ditawarkan sekitar USD2,65 juta, berdasarkan nilai tukar saat ini. Apakah BlackPals berminat untuk meminangnya?[Ahs/timBX]

Tags :

#
koenigsegg,
#
koenigsegg jesko,
#
supercar,
#
cherry red,
#
silvery white