MENU
icon label
image label
blacklogo

Jelang Balapan WSBK, Honda Akan Turunkan Pebalap Tunggal

MAY 27, 2017@09:00 WIB | 266 Views

Sepeninggalnya mantan juara dunia motogp "Nicky Hayden" Honda World Superbike Team telah mengonfirmasikan hanya akan menurunkan satu pebalap dalam balapan di Donington Park, Inggris akhir pekan ini.

Sebelumnya dikabarkan bahwa Juara dunia MotoGP 2006 dan pebalap Honda WorldSBK, Nicky Hayden, meninggal dunia pada Senin (22/5) lalu. Ia mengalami cedera kepala parah dan trauma dada menyusul kecelakaan saat bersepeda di Italia.

Honda WorldSBK lalu mengumumkan akan tetap balapan di Donington Park. Dan kini mengonfirmasikan tidak akan menggantikan Hayden untuk akhir pekan ini. Stefan Bradl akan menjadi pebalap tunggal Honda WorldSBK selama balapan di Donington Park.

“Tentu saja, ini tidak akan seperti seri balapan lainnya. Semua yang telah kami lakukan berjuta-juta kali di trek balap akan memiliki arti dan perasaan berbeda,” ucap Direktur Teknis, Pieter Breddels.

“Kami akan kuat bersama dan memberikan dukungan terbaik kepada Stefan, yang punya tugas berat di sana. Dan tentu saja, kami akan memberikan tribut untuk Nicky dalam cara terbaik dan kami berharap bisa membuat dia bangga.”

Bradl menambahkan: “Akhir pekan ini akan sangat sulit bagi semua orang. Nicky adalah pembalap. Dia lahir dan dibesarkan dalam keluarga balap. “Seluruh hidupnya tentang menikmati balapan. Jadi, kami akan di sini untuk menjaga gairahnya hidup dan memberikan tribut dengan cara terbaik mungkin.

“Seperti yang saya katakan, ini tidak akan menjadi seri balap yang mudah. Tapi kami akan melakukan yang terbaik atas nama dia". One minute silence rencananya akan digelar di Sirkuit Donington Park, Inggris pada Sabtu (27/5), pukul 14:00 siang waktu setempat. [yus/timBX]

Tags :

#
nicky hayden,
#
stefan bradl,
#
honda wsbk,
#
wsbk