MENU
icon label
image label
blacklogo

Jelang Balapan di Silverstone, Ferrari ‘Nothing to Lose’

JUL 12, 2019@18:00 WIB | 1,409 Views

Menurut Mattia Binotto, Ferrari mengaku tidak mengharapkan hal-hal besar terjadi Silverstone termasuk sesuatu yang menguntungkan mobil SF90.

Tim Scuderia tanpa kemenangan di musim 2019 sejauh ini dan menuju ke Grand Prix Inggris pada akhir pekan dengan berharap mengulangi kemenangan seperti tahun lalu, ketika Sebastian Vettel mengalahkan Lewis Hamilton yang baru pulih untuk mengakhiri kemenangan di Inggris.

Ferrari tampak kesulitan untuk menyamai tingkat daya saing Mercedes di sembilan balapan awal sejauh musim ini - meskipun Charles Leclerc berada di jalur untuk mengakhiri hasil buruk di Austria sampai denda keterlambatan dari Max Verstappen - dan Binotto mengantisipasi akhir pekan yang sulit bagi tim berbasis Italia.

“Silverstone adalah salah satu lintasan terberat musim ini, yang memberikan ujian nyata terhadap set-up dan keseimbangan mobil,” kata Binotto. “Ban juga mengalami banyak ketegangan di sini dan jumlah yang mereka kenakan memainkan peran penting dalam bagaimana Anda keluar dari balapan.”

"Kami tidak berharap Silverstone sesuai dengan karakter mobil kami. Tetapi di setiap balapan, kami telah melihat bahwa keseimbangan kekuatan dapat berubah, seringkali tanpa terduga."

Ferrari masih mencari jawaban untuk masalah terkait kinerja dan untuk balapan ketiga berturut-turut, tim akan membawa pembaruan aerodinamis lebih lanjut dalam upaya untuk lebih memahami mobil SF90.

"Untuk Grand Prix Inggris, kami membawa modifikasi aerodinamis kecil lebih lanjut karena kami terus mendorong pada pengembangan mobil," jelas Binotto.

“Akhir pekan juga akan menjadi kesempatan untuk meningkatkan pemahaman kami tentang pekerjaan terbaru yang bisa di lakukan, yang telah membuat kami menutup celah dengan para pesaing pada jenis lintasan tertentu.”

Vettel yang menjadi pemenang lomba tahun lalu menambahkan: “Balapan di Silverstone adalah sesuatu yang istimewa bagi semua pembalap karena itu adalah lintasan yang sangat keren.”

“Ada banyak tikungan cepat. Ini juga sangat teknis, terutama di bagian pertama lintasan dengan tikungan-tikungan baru. Sejujurnya, saya masih lebih suka bagian yang lama dengan tikungan yang mengalir cepat.”

“Ada satu urutan tikungan paling epik di Formula 1 di sirkuit ini. Maggotts, Becketts dan Chapel memimpin ke Hangar Straight. Saya pikir setiap pembalap menikmati bagian itu.”

"Kami menang di sana tahun lalu dan itu juga tempat di mana Ferrari mendapat kemenangan balapan pertamanya di Formula 1, jadi ada banyak sejarah di sana bagi Ferrari."

Tags :

#
ferrari,
#
mattia binotto,
#
mobil sf90