MENU
icon label
image label
blacklogo

Jeep Wrangler YJ Sahara Menolak Lawas, Tampang Beringas Dibangun Ulang Ala Jeep Sahara Kekinian

MAR 17, 2022@14:15 WIB | 307 Views

Jenis mobil satu ini nampaknya tak asing bagi pecinta otomotif dan masyarakat Indonesia. Mobil yang kami maksud adalah dari pabrikan Jeep.

Uniknya, mobil Jeep pun memiliki kisah unik di Indonesia, mobil off-road ini identik dengan julukan "Mobil Penculik". karena sering menjadi kendaraan tokoh-tokoh jahat di berbagai film. Tentu hal tersebut bukan tanpa alasan, tampangnya yang gagah, maskulin, dan gahar memang tak dapat diragukan lagi, apalagi seperti Jeep Wrangler YJL ini.

YJL? Yups, mobil yang kalian lihat pada foto di atas merupakan hasil modifikasi garapan Quadratec yang dibalut konsep modifikasi tak biasa. Quadratec nekat merombak Jeep Wrangler Sahara tahun 1980an ini jadi tampil modern dengan melakukan convert atau mengubah body ala Jeep Sahara JL terbaru. Hal tersebutlah yang jadi alasan mobil ini diberi nama Jeep Wrangler Sahara YJL.

Mengulas mobilnya, tampang SUV buatan Amerika Serikat ini lebih modern dengan fascia depan baru dengan terpasang wajah depan milik Jeep Sahara JL lengkap dengan sepasang headlamp dan dua lampu tambahan LEDnya.

Bukan hanya itu saja, bagian samping mobil juga kian gagah berkat pemasangan pintu tubular plus besi-besi pelindung. Belum selesai, atap mobil juga ikut jadi sasaran ubahan dibuat ala "Bimini Top" yang sengaja dibuat untuk memudahkan melihat dan menikmati keindahan alam.

Meninggalkan modifikasi sektor body, Jeep lawas berkelir abu-abu metalik ini juga dicekoki setup kaki-kaki baru yang mendukung tampilan "kasar"nya. Tak heran, jika velg orisinal pun diganti dengan satu set velg kustom berbahan baja yang dibalut dengan ban MT alias "ban pacul" berukuran 37 inchi.

Terakhir, kabin Jeep Wrangler YJL ini pun kian modern dengan dipasoki berbagai perangkat entertainment seperti headunit layar sentuh 9 inchi, audio Alpine, inclinometer dan sepasang jok penumpang kustom lansiran CorbeauTrailcats. Di bagian interior, ada layar sentuh wajib (9 inci), audio/nav Alpine, inclinometer, peta jejak, dan beragam pernak-pernik lainnya. Kursi – Corbeau Trailcats kustom – memiliki pelapis lantai khusus segala cuaca di bawahnya. [azz/era/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
jeep,
#
jeep wrangler,
#
jeep sahara,
#
modifikasi,
#
quadratec