MENU
icon label
image label
blacklogo

Jeep Terjun ke Dunia Revolusi Mikromobilitas, Luncurkan Electric Kick Scooter

FEB 10, 2022@13:30 WIB | 204 Views

Industri mobilitas mikro adalah taruhan yang aman, itulah sebabnya semakin banyak produsen mobil yang memperluas lini bisnis mereka ke komuter perkotaan seperti sepeda listrik dan e-skuter.

Porsche, Bugatti, dan BMW hanyalah beberapa contoh pabrikan mobil yang menempuh rute roda dua, dan sekarang Jeep bergabung dengan tren tersebut, mengumumkan electric kick scooter off-road pertamanya.

Kendaraan roda dua RX200 adalah hasil kolaborasi antara Jeep dan produsen skuter Razor. Yang terakhir sudah memiliki RX200 di jajarannya, dan sejujurnya, sepertinya tidak ada yang istimewa dengan versi yang baru dirilis ini, selain fakta bahwa logo Jeep tercetak di rangka dan dek. 

Juga, Razor menetapkan bahwa RX200 orisinil adalah untuk anak-anak berusia 13 tahun ke atas, sedangkan versi yang terinspirasi dari Jeep adalah untuk orang dewasa berusia 18 tahun ke atas. Namun dari segi spesifikasi, kedua skuter listrik itu dapat mencapai kecepatan tertinggi yang sama dan menawarkan kisaran yang sama.

Sama seperti saudaranya yang lebih terjangkau, Razor Jeep RX200 dirancang untuk petualangan di dalam dan di luar jalan raya. Muncul dalam warna Hijau Army dan dilengkapi dengan ban 8” (200 mm) berisi udara yang mampu mengatasi segala permukaan dan medan. Tetapi karena hanya dapat digunakan di tempat yang kasar, bukan berarti penggunanya dapat menjalankan dengan kecepatan tinggi, karena kecepatan maksimum hanya 12 mph (19 kph). 

Jangkauannya juga tidak jauh, dengan skuter listrik ini menawarkan masa pakai baterai hanya 40 menit. Razor Jeep RX200 mengemas motor 200W dan baterai isi ulang 24V.  Skuter listrik ini juga memiliki fitur rangka baja, rem cakram belakang yang dioperasikan dengan tangan, throttle twist-grip, dan lampu depan LED ganda.

Secara keseluruhan, RX200 ini hanyalah skuter listrik Razor dengan menyematkan logo Jeep. Kemudian untuk harganya, dibanderol 400 Dolar AS atau sekitar Rp5,7 juta, dan bisa dilihat dari situs resmi Jeep. [dhe/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
jeep,
#
skuter listrik,
#
rx200