MENU
icon label
image label
blacklogo

Jeep Rilis Mobil Listrik Perdana

FEB 07, 2020@11:51 WIB | 95 Views

Kabar baru datang dari FCA. Anak perusahaannya, Jeep merilis spesifikasi teknis untuk dua model mobil plug-in hybrid pertamanya, Compass dan Renegade. Kedua PHEV dengan singkatan 4xe ini mulai dijual secara online untuk edisi pre-order. Tenaga yang dihasilkan mobilPHEV ini berkisar 177 kWjarak berkendara untuk mode listriknya bisa menjangkau hingga 50 kilometer.

Sistem PHEV yang dipakai adalah hybrid transaxle, yaitu mesin bensin menggerakkan roda depan melalui transmisi otomatis, dan motor listrik yang dipasang di gandar belakang. Nah kedua penggerak ini bisa digunakan masing-masing atau bergantian, dan bisa dipakai secara bersamaan.

Untuk pengisian dayanya, Renegade dan compass 4xe dilengkapi dengan kabel Schuko tipe 2. Proses pengisian memakan waktu hingga 3,5 jam. Sebagai pilihan, pengisian daya juga dapat ditingkatkan dari 3 kW hingga 7.4 kW, yang akan membuat waktu pengisian lebih singkat hingga 100 menit dan penuh  hingga 12 kWh. Dua kendaraan ini memiliki mode mengemudi yaitu Hybrid, Electric dan E-Save. Kecepatan maksimum dalam mode listrik adalah 130 km / jam, dan dalam mode hybrid yaitu 200 km / jam.

Untuk sementara, harga mobil ini masih tersedia untuk Jerman. Di Jerman, Edisi Pertama mobil ini dibaderol 38.800 euro atau sekitar Rp 582 juta untuk Renegade 4xe dan 43.300 euro atau Rp 650 jutaan untuk Compass 4xe.[prm/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
autonews,
#
jeep,
#
fca,
#
mobil listrik,
#
renegade,
#
compass