MENU
icon label
image label
blacklogo

Jeep Konfirmasi Saudara Kandung Compass Tujuh Kursi Bernama Commander 2022

MAY 31, 2021@15:00 WIB | 162 Views

Jeep sempat mengonfirmasi empat kendaraan listrik dan 10 plug-in hybrids untuk tahun 2022 serta otonomi Level 3 tahun 2021. Namun roadmap yang dipublikasikan Jeep di Hari Pasar Modal mengalami kemunduran. Selanjutnya, bersamaan dengan masa pandemi dan kekurangan chip, Merger dengan Groupe PSA untuk membentuk Stellantis sempat muncul pula.

Terlepas dari penundaan ini, Jeep memastikan akan terus maju dengan produk baru yang disebut Low D Three-Row SUV dalam roadmap 2018-2022. Grand Compass yang kemudian dibaptis, saudara laki-laki tujuh kursi dari Compass, sekarang memiliki nama yang dinilai tepat, yakni Commander.

Dipratinjau dalam video teaser di Twitter oleh Stellantis América Latina, crossover seukuran keluarga ini akan diluncurkan pada paruh kedua tahun 2021 di belahan dunia ini. Namun belum diketahui pasti apakah Jeep bermaksud untuk mengadaptasi Commander untuk Amerika Utara, tetapi kemungkinan besar itu akan terjadi karena bahkan Volkswagen menjual Tiguan dengan kursi tiga baris di Amerika Serikat dan Kanada.

Sebuah video yang dipublikasikan Stellantis di media sosial juga menampilkan sekilas lampu depan dan lampu belakang yang didesain ulang. Khusus lampu belakang didesain berbeda dari Compass. Proporsi Commander juga memiliki beberapa kemiripan dengan Konsep Yuntu yang berubah menjadi Grand Commander untuk pasar Cina, yang diproduksi oleh usaha patungan dengan GAC.

Di bawah kulit, Grand Commander dan Grand Commander PHEV sama-sama menampilkan mesin empat silinder GME 2.0 liter turbocharged yang oleh Jeep disebut sebagai Hurricane in the Wrangler. Compass, sebagai perbandingan, cocok dengan Tigershark 2,4 liter di Amerika Serikat, pabrik empat silinder turbo 1,3 liter GSE di Eropa, dan sepasang MultiJet II four-pot oil burners.

Mirip dengan facelift Jeep Compass 2021 untuk China dan Uni Eropa, Commander dipastikan akan menerima dua sistem infotainment mulai dari 8,4 hingga 10,1 inci. Paket media Uconnect 5 digabungkan dengan cluster instrumen digital 10,25 inci, navigasi TomTom, dan integrasi smartphone. [asl/timBX]

Tags :

#
jeep,
#
jeep commander 2022,
#
jeep grand commander,
#
jeep compass