MENU
icon label
image label
blacklogo

Jeep Perkenalkan Line Up EV Perdana ke Publik

SEP 09, 2022@11:30 WIB | 217 Views

Jeep memperkenalkan line up mobil EV pertama mereka yakni, Recon, Wagoneer S, dan Avenger. Trio EV bergaya SUV ini akan memulai debutnya bersama-sama pada tahun 2024 mendatang.

Jeep membeberkan, masing-masing EV akan memiliki identitas dan karakteristik yang berbeda sesuai dengan pasar dan fungsionalitasnya. 

Untuk Recon, Jeep membuatnya dengan pendekatan seperti Wrangler, yang berorientasi off-road. EV ini dibuat di studio desain yang sama dengan Wrangler dan memiliki ukuran dan proporsi yang serupa.

Jeep memberi tahu kita bahwa Recon akan menjadi "Jeep sejati" dengan kemampuan off-road yang impresif. Namun, pabrikan mobil tersebut masih bungkam tentang sebagian besar spesifikasi lainnya mengenai powertrain listrik, menyimpan detail tersebut hingga lebih dekat ke waktu peluncuran.

"Jeep Recon all-new all-electric memiliki kemampuan untuk melintasi Rubicon Trail yang perkasa, salah satu jalur off-road paling menantang di AS, dan mencapai ujung jalan dengan jangkauan yang cukup untuk berkendara kembali ke kota dan melakukan isi ulang," menurut Meunier. Jadi jangkauannya lebih dari 22 mil.

Selain Jeep Recon, ada Wagoneer S. SUV baru ini akan menjadi SUV menengah premium yang dirancang untuk menjadi pesaing langsung dari Land Rover Range Rover Sport.

Belum ada spek terkait EV ini, namun bocoran yang beredar mengatakan, Wagoneer S menghasilkan tenaga hingga 600HP, dapat mencapai kecepatan dari 0-60 mpj hanya dalam waktu 3,5 detik, dan memiliki jangkauan sekitar 400 mil.

Sedangkan, Avenger, adalah "Jeepster" yang sudah sering disebut-sebut akan hadir dalam bentuk jeep dengan ukuran yang lebih kecil untuk bermanuver dengan gesit di jalan perkotaan. Avenger tidak akan dijual di Amerika, namun untuk pasar Eropa.

Avenger akan memasuki produksi di pabrik Stellantis di Tychy, Polandia, tahun depan ketika juga akan debut di Eropa. Avenger masih akan mempertahankan desain Jeep yang gahar, tetapi ukurannya yang lebih kecil, yang akan membuatnya lebih cocok untuk berjalan-jalan di Benua Tua yang sempit.

[wic/dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
jeep,
#
jeep ev,
#
recon,
#
wagoneer,
#
avenger,
#
ev