MENU
icon label
image label
blacklogo

Jeep Grand Cherokee Terkena Recall ke-20

JUL 10, 2018@10:00 WIB | 100 Views

Jeep Grand Cherokee kembali di recall. Kali ini penyebabnya adalah kesalahan dengan perangkat lunak cruise control yang dapat menyebabkan kecepatan kendaraan terkunci. Fiat Chrysler Automobiles Australia telah mengumumkan perpanjangan recall untuk Jeep Cherokee sebanyak 2900 unit. Secara keseluruhan, sebanyak 4095 unit Grand Cherokee yang diproduksi antara 2014 dan 2018 berpotensi terkena recall.

Dilansir dari motoring, Chrysler 300s yang diproduksi antara tahun 2014 dan 2018 juga terkena masalah serupa, begitu pula ratusan Dodge Journey people mover yang diproduksi antara tahun 2014 dan 2016.

“Kesalahan dalam perangkat lunak Modul Kontrol Daya (PCM) dapat mempengaruhi cruise control, berpotensi menyebabkan kecepatan kendaraan untuk mengunci atau akselerasi kendaraan yang tidak terduga. Jika pengemudi tidak beralih ke netral atau menggunakan rem untuk menghentikan kendaraan, ini dapat menimbulkan risiko kecelakaan ,” kata FCA.

Pemilik kendaraan yang terkena recall akan dihubungi oleh FCA Australia, atau pemilik yang bersangkutan dapat menghubungi dealer lokal.

Menurut situs Keamanan Produk Australia ACCC, ini adalah recall ke-20 untuk Grand Cherokee milik Jeep saat ini. Sejak itu Grand Cherokee telah mengalami dua peningkatan besar, baru-baru ini versi MY17 dengan facelift dan transmisi baru, juga mengalami recall sebanyak empat kali.

Jeep Australia menjual 2.292 unit Grand Cherokee pada semester pertama tahun ini, turun lebih dari 18 persen pada periode yang sama di tahun 2017, ketika penjualan merosot 16 persen dan ketika model Trailhawk dan Trackhawk tiba.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
fca,
#
grand cherokee,
#
recall,
#
australia