MENU
icon label
image label
blacklogo

Jeep Gladiator Sudah Siap untuk Dijual

APR 17, 2019@10:00 WIB | 801 Views

Pada 2005, Jeep pernah menampilkan konsep Gladiator, yang merupakan sebuah double cabin berbasis Wrangler dalam gelaran North America Auto Show (NAIAS). 14 tahun berselang, akhirnya mobil konsep itu sudah dibuat versi produksinya, dan sekarang sudah siap untuk dijual secara resmi.

Boleh dibilang, Jeep Gladiator adalah sebuah double cabin paling stylish yang ada saat ini. Karena selain memiliki rupa yang sama dengan Wrangler, atap dari Gladiator juga bisa dibuka tutup. Hal itu bisa dilakukan karena dalam kondisi standar, Jeep Gladiator menggunakan atap soft top. Jika tidak suka, konsumen bisa memilih atap hard top, yang tersedia dalam pilihan warna hitam dan sewarna bodi.

Bukan Cuma gaya, Jeep Gladiator juga punya fungsionalitas yang baik karena ia sanggup mengangkut beban hingga 3,4 ton. Masih bicara soal kemampuan daya angkut, bangku belakang Jeep Gladiator bisa dilipat rata. Saat dilipat, bagian bangku ini langsung menyambung dengan bak, yang mana hal tersebut tentunya langsung berdampak terhadap kapasitas angkut barangnya yang semakin baik.

Sebagai permulaan, Jeep Gladiator hanya ditawarkan dalam pilihan mesin bensin Pentastar berkapasitas 3.6 L V6, yang mempunyai tenaga sebesar 285 dk dan torsi 352 Nm. Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi manual enam percepatan, atau otomatis delapan percepatan.

Dikutip dari carscoops.com, pada 2020 nanti, Jeep akan menambahkan pilihan mesin diesel untuk Gladiator. Mesin diesel yang disiapkan Jeep untuk Gladiator memiliki kapasitas sebesar 3.0 L V6, dengan tenaga sebesar 260 dk dan torsi 600 Nm. Untuk Jeep Gladiator bermesin diesel, kabarnya ia hanya akan mendapatkan pilihan transmisi otomatis saja.

Tidak disebutkan ada berapa varian Gladiator yang ditawarkan Jeep. Namun yang pasti, mobil ini mempunyai lebih dari satu varian, dan varian terendahnya adalah Sport, yang dibanderol dengan harga 33,545 dolar (sekitar Rp 471,8 juta). Walau merupakan varian termurah, namun Jeep Gladiator Sport memiliki banyak fitur modern sebagai standar.

Beberapa fitur modern yang sudah menjadi standar di Jeep Gladiator Sport adalah pelek 17 inci, AC digital, keyless entry, head unit layar sentuh lima inci, Uconnect 3 infotainment system, Dana 44 axles, dan a Command-Trac four-wheel drive system.

Tags :

#
jeep gladiator,
#
naias,
#
wrangler