MENU
icon label
image label
blacklogo

Jeep Gladiator Bakal Hadir Dalam Versi Plug-In Hybrid? Intip Bocorannya

MAY 06, 2024@12:00 WIB | 154 Views

Jeep semakin serius dalam mengembangkan varian elektrifikasi ramah lingkungan atau yang juga disebut sebagai 4xe. Disebutkan, mereka tengah menyiapkan double cabin andalan mereka, Wrangler Gladiator dengan varian menggunakan teknologi Plug-In Hybrid.

Konfirmasi bakal hadirnya Jeep Gladiator PHEV ini diumumkan oleh sang CEO , Antonio Filosa. Dalam postingan di akun LinkedIn miliknya, Jumat (3/5/2024), disebutkan varian Jeep Gladiator 4xe dengan teknologi Plug-In Hybrid ini bakal meluncur tahun depan.

Soal basis, Filosa menyebut Jeep Wrangler Gladiator 4xe PHEV bakal mengambil basis yang sama dengan Wrangler 4xe. Artinya mobil ini bakal kembali mengusung mesin 2.000cc, 4 silinder, Turbo, dan dibantu dengan motor listrik serta baterai berkapasitas 17.3 kWh.

Di versi Jeep Wrangler 4xe PHEV, mesin ini punya tenaga gabungan mencapai 375 Hp dan torsi gabungan 637 Nm. Versi PHEV ini juga diklaim bisa berjalan hanya dengan motor listrik tanpa penggunaan mesin ICE sejauh 21 Miles atau sekitar 33 Km.

Hadirnya Jeep Gladiator PHEV ini akan mengisi slot varian mesin Diesel yang sudah disuntik mati belum lama. Diketahui, Jeep Wrangler Gladiator hanya tersedia dalam varian mesin 3.600cc, V6 atau yang juga dikenal sebagai Pentastar yang punya tenaga 285 Hp dan torsi 353 Nm.

Sejauh ini belum ada info lainnya mengenai detail varian, fitur, dan beberapa spesifikasi kunci yang bakal hadir di Jeep Wrangler Gladiator 4xe PHEV. Tentunya kehadiran varian elektrifikasi dari Jeep Gladiator ini cukup banyak dinantikan. [edo/timBX]

Tags :

#
jeep,
#
gladiator,
#
wrangler,
#
phev,
#
elektrifikasi,
#
plug-in hybrid

X