MENU
icon label
image label
blacklogo

Jeep Bakal Siapkan Renegade Berteknologi Listrik?

JUN 18, 2024@15:30 WIB | 129 Views

Jeep sangat serius dalam mencoba menghadirkan berbagai produk mobil Listrik yang ramah lingkungan. Brand yang kini berada di naungan Stellantis ini bakal menghadirkan Renegade dengan teknologi listrik dan bakal mengisi segmen EV dengan harga terjangkau.

Melansir Carsccops, Jumat (14/6/2024), disebutkan Jeep Renegade EV ini bakal satu basis dengan Citroen e-C3 terbaru. Artinya secara hargam nantinya Jeep Renegade EV ini bakal punya harga jual di kisaran sekitar 25.000 Dolar AS atau sekitar 400 jutaan Rupiah.

Nantinya Jeep Renegade versi terbaru dengan teknologi EV ini diproyeksi bakal hadir di tahun 2027 mendatang. Meski bakal hadir dengan berteknologi listrik, Jeep Renegade generasi terbaru ini juga tetap bakal tersedia dalam varian bermesin konvensional.

Karena berbasis dari Citroen e-C3, artinya Jeep Renegade EV ini nantinya juga bakal sama-sama mengandalkan baterai berkapasitas 44 kWh berjenis lithium-iron-phospate. Di Citroen e-C3. Baterai ini dipadu dengan satu motor listrik menghasilkan tenaga 111 Hp dan punya jarak tempuh sejauh 320 Km menurut standar pengetesan WLTP.

Sejauh ini memang belum ada bocoran yang mendetail dari kehadiran Jeep Renegade versi terbaru dengan teknologi listrik ini. Kemungkinan besar, Jeep Renegade EV nantinya bakal mengusung tampilan yang tangguh khas Jeep namun dengan beberapa sentuhan ala retro dan unik yang terinspirasi dari produk ikonik mereka, Wrangler.

Bos Stellantis, Carlos Tavares menyebut kehadiran Jeep Renegade EV ini bakal menjadi salah satu strategi perusahaan dalam menghadapi era elektrifikasi yang ketat. Disebutkan Jeep Renegade ini diprediksi akan menjadi salah satu penyumbang 50 persen penjualan mobil listrik mereka di tahun 2027.

Bahkan di tahun tersebut juga, Tavares juga menargetkan bahwa akan menjual lebih banyak 50 persen dibanding tahun 2023 silam. Tentunya menarik untuk melihat bagaimana wujud dari Jeep Renegade EV yang disiapkan bakal menjadi mobil listrik harga terjangkau terbaru tersebut. [edo/timBX]

Tags :

#
jeep,
#
renegade,
#
ev,
#
mobil listrik,
#
bocoran

X