MENU
icon label
image label
blacklogo

Jeep Avenger Kini Tersedia Dalam Penggerak AWD

FEB 27, 2024@12:00 WIB | 182 Views

Saat meluncur pertama kali tahun lalu, mobil elektrifikasi Jeep Avenger hanya tersedia dalam penggerak roda depan. Di tahun 2024 ini, mobil ini akhirnya mendapatkan penggerak 4xe alias All-Wheel Drive yang membuat nafas SUV dengan penggerak empat roda ini makin terasa di Avenger.

Melansir Carscoops, Senin (26/2/2024), disebutkan Jeep Avenger berpenggerak AWD ini menggunakan basis mesin 1.200cc Mild Hybrid. Mesin Mild Hybrid ini dipadu dengan tambahan dua motor listrik. Di versi penggerak FWD, versi Mild Hybrid ini hanya mengusung satu motor listrik berpenggerak roda depan.

Dengan konfigurasi baru ini membuat Jeep Avenger AWD punya tenaga mencapai 136 Ps dari mesin standarnya. Sedangkan untuk dua motor listrik yang digunakan memberikan tambahan tenaga mencapai 29 Ps. Untuk transmisi sendiri dipadu dengan model Dual Clutch 6 Speed.

Meski berjenis Mild Hybrid, sistem penggerak 4xe alias AWD di Jeep Avenger ini dalam kondisi tertentu bisa berjalan hanya dengan motor listrik. Meski begitu, penggunaan motor listrik secara murni hanya bisa optimal saat berada di kecepatan rendah atau di lalu lintas dalam kota.

Secara tampilan, Jeep Avenger 4xe dengan penggerak AWD ini masih mengusung model tampilan yang mirip. Hanya saja, agar bisa menjadi pembeda dengan penggerak FWD, ada beberapa detail pada bagian eksterior yang akan diubah meski tidak secara signifikan.

Mobil ini akan meluncur tidak lama lagi di pasar Eropa pada akhir tahun 2024 mendatang. Lalu untuk varian-varian Jeep Avenger yang sudah hadir sebelumnya tetap akan dihadirkan. Diketahui mobil ini hadir dengan varian Mild Hybrid FWD serta varian dengan penggerak listrik murni alias EV. [edo/timBX]

Tags :

#
jeep,
#
jeep avenger,
#
awd,
#
4xe,
#
varian terbaru

X