MENU
icon label
image label
blacklogo

Janjikan Model Elektrik Tahun 2024, Pabrikan Legendaris Lancia Reinkarnasi

NOV 29, 2022@12:00 WIB | 881 Views

Pabrikan asal Italia yang terkenal dengan mobil reli-nya, Lancia, akhirnya terlahir kembali. Diakuisisi oleh Stellantis, Lancia sepertinya akan bangkit kembali setelah sebelumnya hanya memproduksi satu model saja, yaitu Ypsilon selama bertahun-tahun.

Dalam persiapan menuju era elektrifikasi, Lancia baru-baru ini memperlihatkan logo terbaru yang mengambil inspirasi dari logo Lancia di tahun 1957.

Perubahan desain logo ini juga mengubah arah Lancia ke depannya menuju ke era elektrifikasi. Lancia sendiri dikabarkan akan meluncurkan versi terbaru dari Ypsilon pada tahun 2024, serta Aurelia dan Delta terbaru masing-masing pada tahun 2026 dan 2028.

Model-model baru ini merupakan bagian dari rencana strategis sepuluh tahun Lancia yang akan memperkenalkan kendaraan baru setiap dua tahun. Model-model ini akan sepenuhnya bertenaga listrik karena Eropa akan melarang penjualan mobil bensin dan diesel baru mulai tahun 2035.

Selain itu, Lancia ke depannya juga akan mengusung bahasa desain terbaru yang dinamakan Pu + Ra. Bahasa desain terbaru ini terlihat pada mobil konsep Zero yang tampak seperti pesawat ruang angkasa.

Meskipun tidak benar-benar terlihat seperti mobil, Zero Concept menampilkan pencahayaan LED di bagian depan dan belakang bersama dengan garis-garis futuristik yang akan diterapkan pada model Lancia yang akan datang.

“Era baru Lancia dimulai hari ini dengan Logo baru dan visi desain yang jelas..Lancia sekali lagi akan menjadi merek yang diinginkan, dihormati, dan dapat diandalkan di pasar premium Eropa. Hari ini adalah awal dari Lancia baru!”, ujar Luca Napolitano, CEO Lancia. [fdlh/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
lancia,
#
lancia delta,
#
lancia ypsilon,
#
rally,
#
stellantis,
#
ev,
#
mobil listrik