MENU
icon label
image label
blacklogo

Jaguar XJ Tahun 1984 Hadir Istimewa di Jenewa 2018

MAR 08, 2018@13:00 WIB | 207 Views

Tidak hanya mobil baru yang disajikan di Geneva Motor Show 2018, tapi mobil lawas pun juga disajikan di ajang pameran yang akan berlangsung dari tanggal 8-18 Maret 2018. Jaguar membawa sedan XJ vintage yang terlihat istimewa.

Mobil ini dihadirkan kembali untuk merayakan ulang tahun ke-50 dari model XJ, XJ yang dibangun sejak 1984. Ini direstorasi oleh Jaguar Classic, Nicko McBrain - yang dikenal sebagai drummer dari band heavy metal Iron Maiden.

Mobil lawas ini dikerjakan selama 3.500 jam, dan dikembangkan bersama Nicko, Jaguar Land Rover Classic Works, dan perancang Wayne Burgess. Secara keseluruhan mobil ini telah mendapatkan pembaharuan namun tidak meningalkan kesan aslinya.

Bagian depan menampilkan bumper depan dan belakang baru, lengkungan roda, velg jari jari berdiamter 18 inci yang dibalut dengan ban Pirelli P Zero. Kemudian handel pintu, cermin sayap, dan tutup bahan bakar, semuanya baru.

Suspensi ditingkatkan, dengan damper belakang yang dapat disesuaikan. Lampu depan dimodernisasi dengan unit LED dan DLR. Dan semuanya telah dicat ulang dengan warna ungu muda yang unik.

"Ini adalah Jaguar XJ terakhir saya dan sayang sangat cinta dengan mobil ini dan sata beri nama 'Johnny 3' . Telah menjadi karya cinta sejati antara Jaguar Classic dan saya sendiri. Saya sangat gembira dengan penyelesaiannya dan dikenalkan di Jenewa - ini benar-benar edisi Greatest Hits dan bagi saya ini mendefinisikan apa itu Jaguar XJ, "ujar McBrain.

Tah hanya bagian eksterior yang mendapatkan penyegaran, McBrain juga menyukai bagian interior yang telah dikerjakan dengan baik, seperti kulit jok merah, black piping,  dan veneer sycamore berwarna abu-abu gelap untuk meniru drum snare favorit Nicko.

Kualitas suara yang lebih baik, roda kemudi tiga spoke baru, pengapian tombol tekan, remote central locks, penerangan ambient, dan elektronik modern termasuk sistem navigasi layar sentuh dan audio high-end dengan tombol aluminium mesin yang terinspirasi oleh sebuah ampli gitar Marshall



Di balik kap mesin, Jaguar XJ tersimpan mesin berkapasitas 4,2 liter enam silinder, enam karbohidrat triple 2 inci dari E-Type. Mobil lawas ini tidak kalah cepat dalam hal melesat dibanding sedan desain Jaguar Ian Callum. [ddy/timBX]

Tags :

#
blackauto,
#
jenewa,
#
jaguar,
#
jx