MENU
icon label
image label
blacklogo

Jaguar XF 2021 Facelift Hadir Dengan Mesin Baru, Mild Hybrid Diesel

OCT 06, 2020@15:00 WIB | 197 Views

Ini dia, Jaguar XF facelift 2021 yang baru. Butuh beberapa saat bagi sedan eksekutif premium generasi kedua untuk mendapatkan mid-life update, mengingat fakta bahwa ia memulai debutnya pada Maret 2015 . Tapi, lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali.

Seperti sebelumnya, XF tersedia dalam model bodi sedan atau Sportbrake . Kedua model diperbarui dengan bumper depan baru dengan intake lebih besar, gril radiator lebih lebar dengan sisipan mesh, lampu depan LED yang direvisi (standar untuk semua; unit LED Pixel dan indikator belok dinamis opsional) dengan DRL “Double J”, dan badge Leaper di spatbor.

Di bagian belakang, XF baru mendapat bumper belakang yang lebih lebar dengan kelambu belakang berwarna bodi, serta lampu belakang LED berwarna gelap. Varian Sportier R-Dynamic mendapatkan trim gelap dan roda 19 inci, yang merupakan peningkatan dari item standar 18 inci.

Di bagian interior, sebagian besar mengalami perubahan. Konsol tengah telah sepenuhnya didesain ulang, menampilkan layar kaca lengkung beresolusi tinggi 11,4 inci baru dengan sistem infotainment Pivi Pro terbaru. Sama seperti XE yang diperbarui , ini mendukung Apple CarPlay dan Android Auto, serta pembaruan perangkat lunak melalui udara (software-over-the-air / SOTA) dan pasangan smartphone simultan ganda melalui Bluetooth. Wireless charging smartphone 15W dengan penguat sinyal adalah opsional. Pengaturan dual-sim (tertanam) juga memastikan konektivitas seluler yang konsisten.

Di tempat lain, XF mendapatkan panel instrumen full digital 12,3 inci, new steering wheel design, tampilan belakang digital ClearSight, hiasan kayu berpori terbuka baru dan beberapa opsi jok kursi. Fret speaker juga mendapatkan etsa laser, sedangkan dial JaguarDrive Control diberi sentuhan akhir metalik. Active Road Noise Cancellation  juga menjadi standar, untuk pertama kalinya.

Sekarang, opsi powertrain mirip dengan XE. New XF adalah mesin diesel Ingenium empat silinder 2.0 liter yang dialiri listrik, yang diperkuat dengan sistem MHEV 48 volt yang menghasilkan tenaga 204 PS dan torsi 430 Nm. Itu bagus untuk waktu sprint 0-96 km / jam (0-60 mph) 7,1 detik (7,5 detik untuk AWD Sportbrake yang jauh lebih berat), dan konsumsi bahan bakar gabungan 4,9 liter per 100 km (siklus WLTP).

Starter Generator (BiSG) terintegrasi Belt membantu mengisi ulang baterai lithium-ion 48V dan juga memberikan bantuan akselerasi ringan. Jaguar mengatakan diesel MHEV ini menawarkan tenaga 24 PS lebih banyak dari sebelumnya, sekaligus meningkatkan efisiensi hingga 14%.

Varian bensin non-hybrid, di sisi lain, ditenagai oleh empat-potter 2.0 liter turbocharged, yang menghasilkan tenaga 250 PS / 365 Nm atau 300 PS / 400 Nm. Mesin 250 PS mendorong XF dari posisi diam ke 96 km / jam dalam 6,5 detik, sedangkan versi 300 PS melakukannya dalam 5,8 detik. Transmisi otomatis delapan kecepatan merupakan standar, mengirimkan penggerak ke roda belakang atau keempat roda, tergantung pada variannya.

Dalam upaya untuk menyederhanakan produksi dan mengoptimalkan efisiensi biaya, Jaguar mengurangi penawaran varian dari 64 menjadi hanya 28 turunan. Harganya mulai dari 32.585 poundsterling (sekitar Rp624 juta). [ibd/timBX]

Tags :

#
jaguar xf 2021 facelift,
#
mild hybrid diesel,
#
jaguar xf