MENU
icon label
image label
blacklogo

Jaguar Persiapkan Pesaing Tesla Roadster?

JUN 03, 2018@17:00 WIB | 204 Views

Pabrikan otomotif asal Inggris, Jaguar Land Rover (JLR) sedang menguji I-Pace terbaru dengan kinerja yang lebih tinggi. SUV listrik dengan tipe SVR tersebut dikabarkan akan menyalip Tesla Roadster.

(Jaguar sedang menguji coba I-Pace tipe SVR)

Ketika Jaguar meluncurkan I-Pace, ia tidak mengumumkan sistem kinerja atau versi off-road apa pun, yang umumnya disebut oleh Jaguar SVR dan SVX.

Seorang eksekutif JLR mengatakan bahwa SUV listrik tersebut bisa lebih cepat daripada Tesla Roadster berikutnya, tetapi mereka belum mau mengkonfirmasikan perihal kedatangan I-Pace khusus “saingan” Tesla Roadster untuk saat ini.

(Mobil ini mampu melesat 0-100 km/jam hanya 1,8 detik)

Hanno Kirner, Direktur Eksekutif Perusahaan dan Strategi JLR mengatakan bahwa I-Pace belum meluncurkan SUV listrik dengan kinerja lebih tinggi tersebut.

“Kami telah bertanya pada diri sendiri bagaimana tipe 'SVR' akan memiliki kecepatan yang lebih tinggi. Ya, kita bisa membuatnya 0-100 km/jam dalam 1.8detik. Tetapi setelah Anda melakukannya sekali atau dua kali, Anda mungkin tidak ingin melakukannya lagi,” kata Kirner.

Jika dipikir kembali, mobil listrik yang mampu melesat 0-100 km/jam hanya 1,8 detik sangat kencang, dan bisa saja Tesla Roadster tersaingi oleh kecepatan tersebut, yang memiliki 1,9 detik untuk mencapai 0-100 km/jam.

(I-Pace SVR digadang-gadang akan menyaingi Tesla Roadster)

Namun Kirner menambahkan bahwa, pengendara mungkin tidak dapat melaju dengan cepat dimanapun, dan dengan kecepatan yang luar biasa tersebut mampu membuat pengendara kecelakaan.

“Saya khawatir bahwa torsi dan kinerja instan mungkin berbahaya untuk pengemudi yang tidak terlatih. Mungkin kita harus memberlakukan semacam pembatasan, sehingga kinerjanya terbatas sampai mereka wajib pergi ke kursus mengemudi atau semacamnya,” kata Kirner.[prm/timBX]


 

Tags :

#
autonews,
#
jaguar jlr,
#
jlr,
#
svr,
#
i-pace