MENU
icon label
image label
blacklogo

Distributor Pastikan Jaguar I-Pace Segera Rilis di Indonesia

SEP 29, 2022@11:00 WIB | 180 Views

Tahun 2022 tinggal beberapa bulan lagi, tapi peluncuran Jaguar I-Pace masih belum keliatan hilalnya. Kabar ini langsung di respon PT JLM Auto Indonesia selaku distributor, memastikan Jaguar I-Pace tetap akan mendarat di Indonesia dalam waktu dekat.

Direktur Pemasaran dan Penjualan PT JLM, Irvino Edwardly, ikut mengatakan bahwa, peluncuran Jaguar I-Pace di Indonesia sebenarnya hanya perkara waktu. Namun, dia belum bisa mengungkap kapan tanggal pastinya.

"Iya, Jaguar I-Pace ini (peluncurannya di Indonesia) akan digelar dalam waktu dekat. Kami sebentar lagi akan menginfokan soal acara launching-nya. Kalau bisa dibilang, mobil untuk unit display-nya saat ini bahkan sudah tersedia," ujarnya

Saat ditanya apakah I-Pace akan dikenalkan tahun ini atau bukan, Irvino mengaku tak bisa mengungkapnya lebih detail. Namun, sekali lagi dia menegaskan, itu tak akan lama lagi.

"Pokoknya dalam waktu dekat. Tentunya kita akan mengundang teman-teman media untuk menghadiri peluncuran Jaguar I-Pace," tegasnya

Kendaraan SUV itu terbilang laris di pasar Eropa dan pernah menyabet penghargaan kategori "best car" di New York International Auto Show atau NYIAS 2019.

Jaguar I-Pace merupakan salah satu mobil listrik perkotaan yang banyak diminati di Eropa dan Amerika Serikat. Kini, pada versi terbarunya, kendaraan itu tersedia melalui tiga varian berbeda, yakni I-Pace S, I-Pace SE, dan yang tertinggi, I-Pace HSE.

Untuk spesifikasinya, mobil tersebut menggunakan baterai dengan jangkauan jarak hingga 470 kilometer. Sementara untuk mengisi daya dari 0 ke 100 persen dibutuhkan waktu sekitar 8 jam 30 menit.

Jaguar I-Pace menggunakan motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga maksimum 320 PS dan torsi puncak 500 Nm. Sementara untuk berakselerasi dari 0 ke 100 km/jam, mobil tersebut hanya memerlukan waktu 6,1 detik. [wic/dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
jaguar,
#
jaguar i-pace,
#
ev,
#
mobil listrik