MENU
icon label
image label
blacklogo

Jaguar E-Type Klasik Milik The Duke dan Duchess Of Sussex

MAY 21, 2018@15:00 WIB | 565 Views

Kerajaan Britania Raya saat ini bersuka cita. Pasalnya, anggota keluarga kerajaan, Pangeran Harry telah melangsungkan pernikahannya dengan Aktris Amerika, Meghan Markle, dan mendapatkan julukan The Duke dan Duchess Of Sussex.

(Pangeran Harry resmi menikah dengan Aktris Amerika, Meghan Markle)

Namun, ada yang unik dari acara “Royal Wedding” kerajaan  tersebut. Pernikahan  kerajaan Inggris ini dikelilingi oleh beberapa mobil-mobil bagus, yang salah satunya adalah Jaguar E-Type “vintage”. Mobil tersebut sudah dipesan terlebih dahulu oleh kerajaan, agar dapat dibawa kedua mempelai dari Kastil Windsor ke resepsi malam mereka.

(Dalam Royal Wedding tersebut, kedua mempelai ini mengendarai Roadster vintage milik Jaguar)

E-Type berwarna biru muda tersebut hasil dari gubahan pabrikan mobil asal Inggris, Jaguar Land Rover pada tahun lalu. Mobil ini dilengkapi dengan motor listrik 167 kW dan baterai lithium-ion 40kWh. Jaguar sexy tersebut menggunakan body dari seri roadster 1.5 tahun 1968. Mobil ini bukan ditujukan untuk produksi massal, namun hanya menunjukkan bagaimana model klasik berhasil dirombak dengan powertrain listrik.

”Konsep Zero menggabungkan pengalaman dinamis E-Type yang terkenal dengan peningkatan kinerja melalui elektrifikasi. Kombinasi unik ini menciptakan sensasi berkendara yang menakjubkan," kata direktur Jaguar Land Rover Classic Tim Hannig tahun lalu. 

(Jaguar E-Type tersebut ternyata dapat melaju 0-100 km/jam hanya dengan waktu 5,5 detik)

Menariknya, E-Type yang digunakan oleh pengantin tersebut adalah model setir kiri, meskipun Inggris mengemudi dengan setir di sebelah kanan. Mobil ini masih memiliki performa sport tinggi, dan mampu melesat 0-100 km/jam hanya dengan waktu 5,5 detik saja.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
jaguar e-type,
#
ev,
#
the duke and duchess od sussex