MENU
icon label
image label
blacklogo

Jaguar Beri Mesin Baru Pada F-Pace 2.0

OCT 12, 2017@19:00 WIB | 342 Views

Jaguar F-Pace adalah SUV performa tinggi yang menggabungkan keasyikan berkendara dengan efisiensi maksimal. Dan itu berusaha dibuktikan oleh PT Wahana Auto Ekamarga dengan mengenalkan F-Pace hadir di Indonesia dengan mesin bensin Ingenium terbaru yang menjadi andalan pabrikan asal Inggris ini.

Berkode P300, mesin 2.0-liter dan berinduksi turbocharger ini diklaim bakal menopang apik SUV medium sang penantang Porsche Macan dan BMW X4 tersebut. Meski berukuran kompak, mesin 4 silinder baru ini, mendapat keuntungan dari teknologi mesin Jaguar Land Rover terbaru, termasuk twin-scroll turbo dengan bearing ceramic untuk mengurangi gesekan dan roda kompresor aliran tinggi untuk meningkatkan performa.

Tak heran bila mesin baru diproduksi di fasilitas Engine Manufacturing Center di Wolverhampton, Inggris ini bisa memuntahkan tenaga 250 PS dengan torsi maksimum 365 Nm di putaran 1.200 rpm. Melalui transmisi otomatis 8-speed dan sistem penggerak AWD, F-Pace 2.0 mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam 6,8 detik dengan konsumsi bahan bakar hanya 7,4 liter/100 km atau 13,5 km/liter.

Selain perubahan mesin, seluruh fitur dan kelengkapan yang dimiliki SUV seharga Rp 1.5 milliar ini juga menyuguhkan kualitas terbaik untuk kenyamanan dan kemudahan pengemudi. Di dalam kabin, balutan kulit berkualitas memberikan kesan premium. Tempat duduk depan dapat diatur secara elektrik dalam 10 arah. Pada bagian indikator tak lagi mengandalkan analog, melainkan layar 12,3 inci sebagai pusat informasi kendaraan, mulai dari kecepatan, trip computer hingga jadwal servis yang update. Untuk infotainment, ada sistem InControl Touch Pro Navigation di konsol tengah dengan dukungan sistem audio Meridian 380 Watt.

Secara tampilan, tidak ada yang berubah dari F-Pace bermesin 3.0 liter yang pertama kali dirilis. Masih memiliki postur atletis, memikat dan lihai. Lengkung-lengkung berani berhasil tampil anggun bersama dengan sudut-sudut rinci yang memang menyiratkan keyakinan dan kedinamisan mobil ini.

Tampilan depan yang mendominasi F-Pace menampilkan fungsinya dalam bentukan pilihan lampu depan LED, gril matriks besar menyolok dan bemper depan yang kokoh. Sedangkan profil sisi mobil ini mengikuti gaya anggun aliran desain yang juga mempertegas karakter dinamis mobil ini. Di sisi lain, garis atap melengkung anggun serta desain belakang yang seperti coupe berhasil mempertajam aura F-Pace yang sporty. [bil/timBX]

Tags :

#
jaguar,
#
fpace,
#
ingenium,
#
blackauto,
#
autonews,
#
2.000 cc