MENU
icon label
image label
blacklogo

Jadi Vantage Terakhir, Aston Martin Luncurkan Vantage Roadster

AUG 22, 2022@14:00 WIB | 188 Views

Aston Martin akhirnya mengungkap wujud dari V12 Vantage Roadster terbaru, pada dasarnya ini adalah Vantage Roadster biasa, tetapi pabrikan menawarkannya dengan powertrain V12. Gaya bodi roadster membuat penumpang lebih bisa mendengar mesin V12 karena desain atap convertible.

Bagian eksterior mendapat beberapa revisi dibandingkan Vantage standar. Seluruh bagian depan dari Vantage Roadster telah mendapatkan rework, dengan menampilkan air intake yang lebih besar dan lebih agresif di sayap depan dan bemper belakang yang telah didesain ulang. Model V12 juga memiliki wheel track yang lebih lebar sekitar 40mm dari Vantage V8.

Urusan dapur pacu, Aston Martin Vantage mengusung mesin V12 berkapasitas 5,2 liter twin-turbocharged. Mesin ini mampu menghasilkan output tenaga maksimal 700 Ps pada 6.500 rpm dan torsi puncak 753 Nm pada 5.500 rpm. Mesin ini dikawinkan dengan transmisi otomatis konverter torsi 8-percepatan buatan ZF.

Dengan mesin ini, Vantage V12 Roadster sanggup berakselerasi dari 0-60 mpj dalam waktu 3,5 detik dan punya kecepatan tertinggi hingga 200 mpj. Mesin ini dipasang di bagian mid-front dan tenaga dari mesin ditransfer ke roda belakang 

Di sektor kaki-kaki, Roadster masih mendapatkan suspensi yang sama dengan Vantage Coupe namun dengan penyetelan terbaru. Velg pada V12 Vantage berukuran 21 inci dan dilengkapi dengan ban performa tinggi Pilot 4S 275/35 R21 di depan dan 315/30 R21 di belakang sebagai standar.

Tugas pengereman dilakukan oleh 6 kaliper piston di depan dan 4 kaliper piston di belakang. Aston Martin menggunakan Carbon Ceramic Brakes untuk mengurangi rem pudar. Mereka juga membantu dalam menghilangkan massa unsprung sebesar 23 kg bila dibandingkan dengan cakram baja.

Aston Martin sendiri mengatakan bahwa Vantage Roadster V12 adalah Vantage terakhir yang akan dibuat oleh pabrikan mobil mewah asal Inggris ini. Produksinya dibatasi hanya sebanyak 249 unit. Produksi V12 Vantage Roadster akan dimulai pada kuartal ketiga tahun 2022, dengan pengiriman pertama dijadwalkan akan dimulai pada kuartal keempat 2022. [fdlh/dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
aston martin,
#
aston martin vantage v12 roadster,
#
convertible,
#
sportscar