MENU
icon label
image label
blacklogo

BMW M3 Touring Jadi Safety Car MotoGP, Ini Penampakannya

JUN 24, 2022@19:35 WIB | 246 Views

BMW M3 Touring yang baru saja di-launching langsung terpilih untuk mengaspal di sirkuit sebagai safety car di ajang MotoGP. M3 Touring juga terlihat sudah mendapat dandanan ala safety car, tidak hanya tampilan luarnya saja bahkan interiornya pun sudah mengalami perombakan agar bisa menjalankan fungsinya sebagai safety car MotoGP.

Dari eksterior, lampu rotator sudah terpasang di atap dan gril, serta aksesori carbon fiber dari M Performance.

Untuk bagian kabin, M3 Touring sudah terpasang bangku balap dari Recaro dengan sabuk pengaman empat titik. Dipasang juga setelan untuk bahan bakar, safety cross beam, dan alat yang diperlukan untuk bekerja sebagai Safety Car.

Dari segi mesin, BMW tidak mem-publish ada perubahan tenaga untuk M3 Touring sebagai Safety Car. Standarnya saja, M3 Touring dengan mesin 3.000 cc enam silinder segaris sudah memiliki tenaga 503 TK dan torsi 650 Nm.

Tenaga dan torsi tadi disalurkan ke empat roda oleh sistem m xDrive AWD. Dilengkapi dengan transmisi otomatis delapan percepatan, M3 Touring dapat berakselerasi dari 0-100 kpj dalam 3,6 detik serta top speed 280 kpj.

Aksi M3 Touring sebagai Safety Car baru bisa digunakan pada saat MotoGP Inggris di Silverstone Agustus nanti. Jadi pada MotoGP Belanda Minggu ini masih memakai Safety Car yang lama yakni BMW M2 CS Racing. [wic/tim bx] berbagai sumber.

Tags :

#
bmw,
#
m3 touring,
#
motogp,
#
safety car