MENU
icon label
image label
blacklogo

Jadi Pengganti Fit atau Jazz, Begini Tampilan Honda City Hatchback 2021

NOV 30, 2020@19:30 WIB | 905 Views

Punya ukuran lebih besar dibanding Fit namun tidak seperti  Civic Hatchback, seperti apa tampilan Honda City Hatchback? Di pasar yang banyak meminati SUV, sangat menyegarkan untuk melihat Honda tidak menyerah pada mobil tipe biasa. Setahun setelah memperkenalkan City Sedan, versi lima pintunya diluncurkan perdana beberapa waktu lalu sebagai pengganti di beberapa pasar untuk Jazz/Fit. Sebagian besar mengusung gaya sedan, tetapi disesuaikan dengan ukuran yang lebih kecil karena City Hatchback lebih pendek 208 milimeter (8,2 inci).

Dengan panjang 4345 mm (171,1 inci), palka kecil baru ini secara signifikan lebih besar dari Jazz tanpa menginjak kaki Civic Hatchback. Meskipun mengusung wheelbase sedan, Honda mengatakan model lima pintu menawarkan ruang kaki yang lebih besar dan disebut Ultra Seats dengan mode Utility, Long, Tall, dan Refresh untuk kenyamanan ekstra.

Di Thailand dimana City Hatchback diluncurkan beberapa waktu lalu (24/11/2020), Honda akan menjual mobil dengan mesin bensin 1.0 liter turbocharged. Tiga pot menghasilkan tenaga 120 hp (tenaga kuda) dan torsi 173 Newton meter (128 pound-feet) yang disalurkan ke roda depan melalui transmisi variabel kontinu. Ada trim RS yang tampak sporty yang ditampilkan di sini dengan warna merah, tetapi semuanya tampil tanpa tambahan apa pun.

City Hatchback RS ini memiliki lebih dari sekedar perubahan visual karena juga dilengkapi dengan paddle shifter, enam airbag, cruise control, port pengisian daya belakang, dan sandaran tangan untuk penumpang yang duduk di belakang. Honda juga memasang sound system delapan speaker, infotainment touchscreen 8 inci, dan iluminasi merah untuk layar digital di instrument cluster.

Harga di Thailand dimulai pada 599.000 baht (19.700 US Dollar) untuk model dasar dan naik menjadi 749.000 baht (24.700 US Dollar) untuk RS yang disebutkan di atas.

Papan nama "City" lebih tua dari yang diperkirakan beberapa orang, telah ada selama hampir empat dekade saat generasi pertama diluncurkan sebagai mobil subcompact pada tahun 1981. Mobil ini telah berkembang pesat sejak saat itu, dengan hatchback baru ini lebih panjang satu meter (39 inci). [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
honda city hatchback 2021,
#
fit,
#
jazz,
#
suv