MENU
icon label
image label
blacklogo

Jadi Motor Dual Sport, Honda Transalp Terbaru Bakal Masuk Lineup XL?

AUG 25, 2022@12:00 WIB | 248 Views

Pengajuan merek dagang untuk Transalp Honda telah dilakukan di beberapa negara pada Mei 2021 lalu. Namun, aplikasi merek dagang terbaru oleh Honda Motor Corporation, tertanggal 12 Agustus 2022, mengonfirmasi bahwa motor adventure ini akan menyandang nama XL750 Transalp.

Meskipun rumor mengenai kembalinya motor adventure dual sport ini berhembus kencang sejak beberapa waktu belakangan, ini sebenarnya merupakan sinyal kuat bahwa Honda XL750 Transalp benar-benar akan terlahir kembali.

Pertama, motor adventure Honda, Africa Twin, mengusung papan nama CRF1100L. CRF adalah kode untuk sepeda motor adventure pabrikan asal Jepang ini, yang berarti motor dengan kode CRF dapat dibawa off-road dan di aspal.

Namun, mengingat Transalp memakai papan nama XL750, ini bisa berarti bahwa sepeda motor kelas menengah yang akan datang ini, kemungkinan akan menjadi motor adventure yang lebih berorientasi di jalanan seperti generasi sebelumnya.

Walau demikian, mengingat semakin ketatnya persaingan di segmen motor adventure kelas menengah, Transalp mungkin saja bakal mendapatkan fitur yang dapat menunjang kegiatan off-road agar dapat bersaing dengan merek lain.

Soal jantung pacu, XL750 Transalp diduga akan mengusung mesin 750 cc twin-paralel yang sama dengan Honda Hornet yang dikabarkan akan segera diperlihatkan di ajang EICMA 2022.

Karena menggunakan basis mesin yang sama, kemungkinan Honda akan meluncurkan Hornet pada tahun 2023 kemudian dilanjut dengan peluncuran XL750 Transalp tak lama setelah Hornet melakukan debut. [fdlh/dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
honda,
#
honda xl750 transalp,
#
honda crf1100l africa twin,
#
adventure bike,
#
adv,
#
transalp,
#
africa twin