MENU
icon label
image label
blacklogo

Jadi Model Elektrifikasi Pertama Opel, Ini Dia Astra GSe

SEP 30, 2022@11:00 WIB | 156 Views

Opel baru-baru ini meluncurkan Astra GSe, yang notabene adalah model pertama dalam jajaran mobil performa elektrifikasi terbaru dari Opel.

Model ini akan dijual di bawah sub-merek GSe, diambil dari badge GSE yang ditampilkan pada versi performance-oriented Opel Commodore dan Monza pada 1970-an dan 80-an. Huruf "E" pada GSE terhadulu menandakan "einspritzung," bahasa Jerman untuk "injeksi," namun sekarang huruf "e" pada GSE berarti “electrified performance.”

Astra GSe adalah model plug-in hybrid, dengan powertrain yang terdiri dari mesin pembakaran internal 1.6 liter turbo-4 dan dua motor listrik yang menghasilkan tenaga puncak 221 hp dan torsi 265 lb-ft. Dua motor listrik ini mendapatkan energi dari baterai 12,4-kwh.

Walaupun mendapatkan powertrain yang sama dengan Opel Astra standar, namun GSe mendapatkan sasis sport-tuned. Modifikasi utama pada sasis terdiri dari suspensi baru, damper buatan Koni yang dapat disesuaikan, velg ringan berukuran 18 inci, setir yang dikalibrasi ulang, serta electronic stability control system.

Selain velg baru, Astra GSe juga mendapatkan beberapa ubahan visual, seperti di bagian front end yang mendapatkan desain terbaru. Di bagian interior, Astra GSe mendapatkan jok sport dari bahan Alcantara.

Opel menghadirkan Astra GSe dalam dua varian, yaitu Hatchback reguler dan Station Wagon Sports Tourer. Opel Astra GSe dikabarkan akan dijual antara akhir tahun 2022 atau awal 2023. Pihak Opel sendiri belum mengumumkan berapa banderol harga untuk kedua varian Astra GSe. [fdlh/dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
opel,
#
gse,
#
astra gse,
#
ev,
#
plug-in hybrid,
#
mobil listrik,
#
mobil