MENU
icon label
image label
blacklogo

Jadi EV Entry Level Pertama, Jeep Avenger Debut Di Paris Auto Show 2022

OCT 18, 2022@12:00 WIB | 1,178 Views

Jeep akhirnya meluncurkan crossover listrik pertama, Avenger, di ajang Paris Motor Show 2022. Avenger akan mulai dijual di Eropa pada awal 2023, diikuti beberapa pasar di Asia. Diposisikan di bawah Jeep Renegade, Avenger punya dimensi panjang 160,6 inci, atau kurang enam inci dari Renegade.

Avenger sendiri mengusung platform modular CMP Stellantis. Platform ini dirancang untuk kendaraan subkompak dan mendukung powertrain listrik dan pembakaran internal. Jeep mengonfirmasi bahwa Avengers bertenaga gas juga akan dirilis dalam waktu dekat.

Platform CMP juga ditemukan di bawah crossover seperti DS 3 Crossback dan Opel Mokka, keduanya menawarkan opsi listrik juga. Namun, Avenger menggunakan arsitektur listrik 400 volt yang baru dikembangkan dan motor listrik tunggal di as roda depan.

Motor listrik ini menghasilkan tenaga puncak 156 hp dan mendapatkan energi dari baterai 54-kwh yang diklaim Jeep punya jarak tempuh lebih dari 200 mil. Baterai ini dapat diisi ulang 20-80% dalam waktu sekitar 24 menit menggunakan pengisi daya cepat DC.

Meskipun berpenggerak roda depan, Avenger masih mendapat paket off-road dari Jeep seperti overhang pendek dan ground clearance yang tinggi di kelasnya, ditambah Hill Descent Control dan sistem Selec-Terrain yang menyesuaikan traksi dan stabilitas di semua medan.

Crossover ini dibekali dengan beberapa fitur standar yang terdapat pada model entry-level Jeep, seperti kluster instrumen digital dengan opsi layar 7 inci dan 10,3 inci, layar infotainment 10,3 inci, Android Auto dan Apple CarPlay, sistem navigasi, dan voice activation.

Untuk fitur keselamatan, Jeep membekali Avenger dengan sistem driver-assist yang mencakup automatic emergency braking, traffic sign recognition, dan highway assist feature yang dapat mengontrol kendaraan dalam satu jalur dengan menggabungkan adaptive cruise control dan active lane control. [fdlh/dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
jeep,
#
jeep avenger,
#
ev,
#
mobil listrik,
#
paris auto show,
#
crossover,
#
suv