MENU
icon label
image label
blacklogo

Italdesign Bangun Zerouno Hanya 5 Unit

MAR 08, 2017@16:15 WIB | 406 Views

Italdesign Automobili Speciali, perusahaan penunjang aftermarket kendaraan roda empat ini memanfaatkan ajang Geneva Motor Show 2017 dengan mengenalkan supercar eksklusif bernama Zerouno. Perusahaan OEM yang sudah menjadi bagian dari VW Group sejak 2010 memang dikenal sebagai perancang mobil eksotis berbagai merek.

Supercar berhidung panjang ini dikabarkan akan dibangun hanya lima unit dan akan mulai dijual kepada konsumen sebelum akhir tahun 2017 ini, demikian seperti dilansir Carscoops. Disajikan pertama kali di depan pengunjung Geneva 2017 yang tengah berlangsung saat ini, Zerouno hadir dengan warna putih yang menarik perhatian pengunjung.

Dengan desain yang dikembangkan secara khusus, supercar ini menampilkan berbagai bahan dari serat karbon di berbagai sektor. Lihat saja bagian depan, supercar bertenaga buas ini memang memiliki tampilan yang berbeda daripada supercar pada umumnya. Italdesign membuat bagian dengan double layer wing yang terlihat sedikit moncong.

Namun desain tersebut dibuat banyak bukaan, agar angin dapat masuk dengan mudah. Maklum saja supercar ini memiliki tenaga yang buas, sehingga ketika diajak ngebut nanti masih tetap stabil.

Selain itu Zerouno ini ditambah beberapa piranti serat karbon di bagian bumper depan dan bibir yang terbuat dari serat karbon serta lampu yang didesain sedemikian rupa membuat supercar ini lebih agresif.

Melangkah ke bagian belakang, tata letak dibuat aerodinamis seperti extreme downforce yang sudah ditingkatkan, dan titanium muffle fender dibuat dengan aerodynamic  effect. Kemudian untuk menunjang tampilan lebih sporty, velg berdiameter 20 inci ini tak lupa dipasang dengan ban Pirelli berukuran 245/30 dan 305/30.

"The Automobili Speciali Zerouno adalah sebuah supercar klien kami yang diundang untuk mengunjungi pameran ini, mengenal kemampuan kami, dan kami ingin memperkenalkan kepada publik projekan kami dan sekaligus kami tawarkan untuk OEM di seluruh dunia”, kata perusahaan Kepala Pengembangan Bisnis, Massimo Martinotti.

Peluncuran all new Zerouno merupakan aliansi antara coachbuilder Italia dan Geneva. Kemitraan ini melihat perkembangan Excalibur Spider eksklusif, yang telah diproduksi berteknologi tinggi dengan bahan yang inovatif seperti karbon dan keramik.

Meskipun Italdesign belum mengungkapkan secara rinci tenaga yang ditanamkan pada supercar ini. Namun pihak perusahaan mengklaim supercar ini memiliki kekuatan lebih dari Lamborghini Huracan dan Audi-R8-bersumber 5.2-liter naturally aspirated V10. [ddy/timBX]

Tags :

#
italdesign,
#
supercar,
#
blackauto,
#
auto news,
#
aftermarket,
#
geneva motor show 2017,
#
zerouno