MENU
icon label
image label
blacklogo

It’s Official! Hypercar AM-RB 003 Resmi Dinamai Valhalla

JUN 19, 2019@12:00 WIB | 180 Views

Sebelumnya dikenal dengan nama kode AM-RB 003, kolaborasi hypercar Aston Martin terbaru dengan Red Bull Advanced Technologies dan Adrian Newey secara resmi dinamai Aston Martin Valhalla.

Dinamai setelah penjaga surga dalam mitologi Nordik kuno, Valhalla mengikuti nama Valkyrie dalam perjalanan Aston Martin ke eselon tertinggi dari supercar jalanan.

Dengan menggunakan metode konstruksi ringan dan aerodinamika radikal yang dipelopori dari Valkyrie, Valhalla akan ditenagai oleh kombinasi mesin bensin V6 turbocharged output tinggi dan sistem hibrida baterai-listrik efisiensi tinggi. Hanya 500 unit model Coupe dari all-carbon fiber hypercar ini yang akan dibuat.

Dalam melanjutkan tradisi bagus mobil Aston Martin seri 'V', Valhalla dapat melacak garis keturunannya kembali ke tahun 1951, ketika nama Vantage diberikan kepada varian performa tinggi dari model saat ini, DB2. Meskipun emblem Vantage yang sebenarnya tidak pernah diterapkan, nama itu tetap melekat.

Pertama kali nama Vantage muncul adalah di sisi fender DB5. Tetap itu tetap nama yang dicadangkan untuk turunan model yang paling kuat sampai 2005 silam, ketika Vantage menjadi model unggulan bagi dirinya sendiri.

14 tahun kemudian, keluarga model V8 dan V12 yang terkenal diakui sebagai model yang paling sukses dalam sejarah Aston Martin. Sejak saat itu, generasi baru Vantage turbocharged dengan cepat membangun reputasi sebagai mobil produksi Aston Martin yang paling fokus secara dinamis.

Bersama-sama dengan Vanquish Vision Concept yang baru-baru ini dirilis, Valhalla melanjutkan strategi penamaan seri 'V' berusia tujuh dekade yang membanggakan, menyediakan karakter yang kuat dan menggugah selera untuk salah satu mobil berperforma tinggi yang paling meyakinkan di dunia.

Aston Martin Lagonda President and Group Chief Executive Officer, Andy Palmer mengatakan: “Nama-nama model Aston Martin selalu menarik banyak perhatian. Mereka melakukannya karena mereka selalu menangkap emosi atau menceritakan sebuah kisah. Bagi mereka yang cukup beruntung memiliki Valhalla, saya yakin mereka akan mengenali dan menghargai konotasi kebanggaan dan citra nama itu, karena salah satu tempat sakral yang bakal disukai para penikmat kecepatan tak lain adalah jok pengemudi Aston Martin Valhalla." [bil/timBX]

Tags :

#
aston martin,
#
red bull advanced technologies,
#
am-rb 003,
#
adrian newey,
#
v6 turbocharged,
#
hypercar,
#
valhalla,
#
supercar,
#
auto news