MENU
icon label
image label
blacklogo

Isuzu Hadirkan New mu-X Facelift

AUG 02, 2017@13:29 WIB | 367 Views

Akhirnya, Isuzu Astra Motor Indonesia membuktikan janjinya untuk menyegarkan model SUV menengahnya dengan merilis New Isuzu mu-X di hadapan Blackxperience 2 Agustus 2017 ini. Dengan perkenalan ini New Isuzu mu-X juga sekaligus dipersiapkan untuk memulai debut publiknya di ajang GIIAS 2017 mendatang. Meski hanya bersifat facelift, Isuzu mu-X terbaru sengaja dirancang lebih segar dengan konsep yang difokuskan pada eksterior dan interior serta penambahan fitur yang membuat kendaraan semakin aman dan nyaman dikendarai.

Isuzu mu-X tetap mempertahankan jati dirinya sebagai SUV yang identik dengan kegagahan. Terinspirasi dari mata burung elang, membuat mu-X makin membuatnya semakin sporty. Terlihat dari pemakaian lampu depan LED dengan daytime running lights. Gril juga didesain ulang, termasuk bemper, dan rumah lampu kabut dengan garnish krom. Bonnet ikut dibuat pedestrian impact friendly untuk keselamatan pejalan kaki. Begitu pula bumper belakang yang kini terlihat lebih dinamis. Kemudian ada sedikit perubahan desain bumpernya, diikuti dengan hadirnya pelek 20 inci dengan ban 255/50 R20 dan juga lampu belakang berteknologi LED.

Interior juga akan mendapat beberapa sentuhan, termasuk insulasi suara dari luar yang lebih baik. Sehingga kabin lebih senyap dan nyaman diajak perjalanan jauh. Dashboard yang direvisi dan kenyamanan berkat penggunaan jok kulit penumpang serta pengemudi. Warna interior tampak menggunakan beige, sementara dashboard tetap hitam dengan trim kayu.

Buat pengemudi langsung akan terasa dampaknya dengan pemakaian MID tampilan baru yang memberikan seputar informasi penting tentang kendaraan seperti konsumsi bahan bakar, jarak tempuh hingga jadwal perawatan berkala. Sekarang fitur akomodasi juga ikut ditingkatkan dengan penggunaan electric tailgate opening agar membuka pintu bagasi lebih praktis.

Menariknya kini New Isuzu mu-X hadir dengan dua tipe, Royale dan Premier. Namun hanya tipe Royale yang mengadopsi fitur lebih banyak karena di posisikan grade paling tinggi. Salah satunya penggunaan roof monitor 13 inci pada kabin.

Dari segala penyempurnaannya itu, hanya satu hal yang tidak di sentuh Isuzu, yaitu dapur pacunya. Versi terbaru ini tetap menopang mesin turbo diesel Isuzu 4JK1-TC, 2.5L yang mampu meletupkan tenaga 136 HP yang disandingkan dengan transmisi Triptronic 5 percepatan dan manual 6 percepatan. Namun khusus yang transmisi yang terakhir itu, Isuzu mengawinkannya dengan penggerak 4x4.

Sebagai informasi,  Seakan menyiratkan sebagai sebuah kejutan buat pelanggannya, Isuzu Astra Motor Indonesia belum dapat memberikan informasi perihal harga masing-masing tipe dan penggerak. Hanya memberikan pesan, “Harga pastinya akan kami umumkan di GIIAS 2017. Jadi tunggu saja”, di Blackxperience.com. So, see you there at August 10th guys. [bil/timBX]

Tags :

#
isuzu,
#
isuzu new mu-x facelift,
#
blackauto,
#
autonews