MENU
icon label
image label
blacklogo

Istimewanya Kreasi Modifikator Lokal dan Jepang

AUG 16, 2017@20:00 WIB | 318 Views

Tak banyak ada tuner atau builder luar negeri yang mau memperlihatkan karyanya secara langsung di ajang pameran mobil sekaliber GIIAS 2017. Dan ini terjadi kalau Anda mampir di Hall 2 GIIAS 2017. Oleh Rohan Izawa, sebuah mobil yang kondisi standarnya saja sudah fenomenal, yakni Nissan GT-R, diubah menjadi layaknya karya seni sejati yang bakal memukau siapa pun yang melihatnya. 

Dalam hal ini Osaka Automesse, yang membawa KUHL Racing R35 GT-R langsung dari Negeri Sakura yang disandingkan dengan Datsun GO Nusantara racikan modifikator dalam negeri. Dua mobil ini merefleksikan kualitas masing-masing negara dalam mempresentasikan industri tuning di kontinennya masing-masing.

Dinamai KUHL Racing R35 GT-R, mobil ini sendiri termasuk sebagai mobil dengan modifikasi paling rumit di dunia. Karena sekujur bodi sports car ini dilakukan teknik engraving (pemahatan), dengan teknik 3D masking terbaik di dunia oleh Rohan Izawa. Termasuk di antaranya silver metal dan gold metal painting dengan material dan pengerjaan tingkat tinggi. KUHL sendiri men-develop performa mobil ini dengan power mencapai 800 hp.

“KUHL Racing R35 GT-R ini kami terbangkan langsung dari Jepang ke Indonesia. Mobil ini sudah pernah ditampilkan di SEMA Show, Las Vegas, AS, dan dalam pameran Automechanica di Dubai, UEA,” tutur Yoshioka, Sekjen Osaka Automesse Management Office.

Sementara Datsun GO Nusantara dibuat sangat khas Indonesia. Pada sisi bodi yang terlabur cat biru terpampang airbrush kelir emas bergambar candi Borobudur. Di kap mesin hingga atap tergambar “garis khatulistiwa” yang melewati Indonesia. Tak lupa, pada kabin nuansanya dibuat serupa. Nuansa khas nusantara seperti gambar wayang ada di bagian pintu. Aplikasi serat karbon ada di banyak tempat termasuk setir dan panel AC.

“Datsun memposisikan brand sebagai kendaraan yang memang cocok untuk mewakili jiwa muda yang ekspresif dan mudah untuk dimodifikasi,” ujar Christian Gandawinata, Head of Marketing Datsun Indonesia. Bagaimana? Kalau Anda masih penasaran seperti apa dua mobil modifikasi ini, segera datangi pameran mobil GIIAS, di ICE BSD yang dihelat hingga 20 Agustus 2017 mendatang.  [bil/timBX]

Tags :

#
national modificator & aftermarket association,
#
nmaa,
#
giias,
#
giias 2017,
#
aftermarket,
#
modifikasi