MENU
icon label
image label
blacklogo

Investasi Rp 1.1 T Aisin Group di USA

APR 09, 2018@21:00 WIB | 80 Views

Investasi Aisin Group yang sedang berlangsung di lintasan uji coba Michigan senilai US$ 80 juta atau sekitar Rp 1.1 T akan membuahkan hasil yang baik karena pembuat transmisi Jepang tersebut bergeser ke komponen mobil otonom kata para eksekutif Aisin di AS.

Dilansir dari autonews, Pemasok global tersebut membuat lahan untuk uji coba kendaraan seluas 388 hektare  yang tersedia untuk mobil seperti BMW Group, pemasok lain dan bahkan pesaingnya. John Clark, VP Aisin mengatakan berarti bahwa investasi Aisin akan membantu merangsang aktivitas riset dan pengembangan untuk area tersebut.

"Kami memiliki enam hingga delapan perusahaan setiap hari yang menggunakan menggunakan lintasan tersebut," kata Clark.  "Ada lebih dari selusin kendaraan di sana pada waktu tertentu."

Lintasan uji coba kendaraan tersebut berada di Fowlerville, Michigan. Lintasan tersebut mulai dibuka pada tahun 2005.

Saat ini Aisin terus melakukan investasi, dengan mengambil alih 16 hektar lahan untuk mendukung pengetesan mobil otonom seperti dari segi teknologi, pengereman, pendeteksi pejalan kaki, dan pengendalian.

Fitur terbaru akan disimulasikan dengan membuat skenario persimpangan lima jalur dengan sinyal canggih, penghentian empat arah, dan pengemudian kecepatan tinggi.

"Ada banyak permintaan untuk kapasitas penelitian semacam ini dari perusahaan otomotif manapun," kata Clark. "Kami sendiri membutuhkannya. Sampai kami memiliki failitas seperti ini, kami harus pergi ke pelanggan kami dan meminta untuk menggunakan fasilitas uji mereka, jika mereka punya."

Menurut Clark Semua pekerjaan itu membutuhkan dorongan baru dalam penelitian dan pengembangan. Tetapi hal yang sama berlaku untuk hampir semua pemasok dan pembuat mobil.

Kebutuhan riset dan pengembangan juga memiliki implikasi bagi basis manufaktur Amerika Utara yang tumbuh di Aisin. Mereka memproduksi sekitar 1 juta transmisi setahun di Amerika Utara, sebagian besar di North Carolina, dan sebagian besar dari mereka adalah untuk pelanggan tetap perusahaan, Toyota Motor Corp dan unit Toyota di Amerika Utara.

"Kemampuan untuk memiliki tingkat validasi produk Anda dalam dunia nyata akan menjadi sangat penting," kata Clark. "Pengujian yang akan kami lakukan di Fowlerville, dengan siapa pun yang membutuhkan akses ke sana, akan sangat membantu mendukung perubahan industri yang akan kita lihat."[prm/timbx]

Tags :

#
autonews,
#
aisin,
#
invest,
#
ev,
#
autonom