MENU
icon label
image label
blacklogo

Intip Sangarnya Motor Custom Yamaha XJR1200

JAN 30, 2021@09:00 WIB | 317 Views

Motor kustom memang selalu menarik untuk dibahas. Kali ini, sebuah kustom berbasis Yamaha XJR1200 berhasil menampilkan sisi gelap, sangar namun sekaligus menawan.

Ini adalah kreasi kedua dari builder Daniel Schuh, yang mengambil basis Yamaha XJR1200 model tahun 1994. Motor donor ini digerakkan oleh mesin DOHC inline-four brutal yang menawarkan enam belas katup dan mesin berkapasitas 1.188 cc yang sangat besar.

Pada sekitar 8.000 rpm, mesin berpendingin udara ini dengan senang hati akan menghasilkan 98 tenaga kuda yang liar. Di sisi lain, output torsi yang besar tidak kurang dari 91 Nm akan dicapai pada 6.250 putaran.

Transmisi lima kecepatan ditugaskan untuk menyerahkan kekuatan pabrik ke ring 17 inci belakang melalui penggerak akhir rantai. Yamaha XJR1200 ini menghasilkan kecepatan tertinggi hingga 225 km/jam. Anda pun dapat melaju kencang, seimbang, dan nyaman, berkat ring lebar dan tebal yang bersahabat dengan permukaan jalan.

Ketika monster ini tiba di bawah atap Schuh pada 2014 lalu, sang builder memulai dengan mengganti subframe standar motor dengan alternatif gaya lingkaran. Lampu depan bundar tampak mencolok di antara bingkai frame serba hitam. Kaca spion bundar mungil pun tak kalah mencuri perhatian, berkat posisi dan bentuknya yang tak biasa.

Satu-satunya warna pada kustom Yamaha XJR1200 ini adalah pelana kulit berwarna cokelat, yang tampak begitu nyaman. Beralih ke bagian belakang, motor dilengkapi unit pencahayaan LED dan sepasang pelat motor fiberglass.

Langkah selanjutnya terdiri dari pemasangan satu set setang Renthal yang memakai spion bar-end, sementara bagian depan XJR menerima fairing kecil dengan getaran retro. Segera setelah pekerjaan di sisi visual selesai, dalang proyek melanjutkan untuk memanaskan header knalpot.

Selanjutnya, dia menambahkan beberapa muffler yang mengalir bebas yang akan membuat makhluk ini terdengar menakutkan seperti kelihatannya.

Sentuhan akhir hadir dalam bentuk dasar hitam gloss, dilengkapi dengan bermacam stiker putih yang terdapat di tangki bensin, fairing depan dan panel samping. Kedatangan stiker di permukaan serba hitam ini, jelas cukup menarik perhatian. [yub/asl/timBX]

Tags :

#
motor custom yamaha xjr1200,
#
motor custom,
#
yamaha xjr1200,
#
yamaha