MENU
icon label
image label
blacklogo

Intip Perbedaan BMW R 1200 GS Rallye style dan R 1200 GS Standar

APR 29, 2017@14:00 WIB | 992 Views

Intip Perbedaan BMW R 1200 GS Rallye style dan R 1200 GS Standar

PT Maxindo Moto Nusantara sebagai distributor resmi merek BMW di Indonesia telah menghadirkan produk baru yaitu BMW R 1200 GS Rallye di ajang Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2017 yang saat ini sedang berlangusung di Kemayoran, Jakarta Pusat. Motor adventure  ini menawarkan desain yang lebih style, dan sempurna bagi rider yang senang bergerak dinamis di semua medan bersama GS.

Hal ini sudah tergambar jelas saat pertama kali melihatnya, pasalnya mulai dari perangkat standar yang terpasang sudah merangkum gaya sporty dengan detail terukur dan fungsional. Saat dipasangkan dengan aksesoris off road, GS Rallye menjelma menjadi sebuah mesin off road yang tak terhentikan.

Sekilas motor adventure ini mirip dengan varian R1200 GS standar. Lantas apa yang membedakan dengan model Rally style? Sejatinya model R120 GS standard an Rally style hampir sama, semua perangkat yang terpasang bukan hanya sebagai aksesoris, tapi fungsional.

Pembedanya ada pada kaca depan sport, yang memastikan daya pandang lebih jelas juga keleluasaan bergerak untuk rider, sementara Adventure Footrest memberikan pijakan pasti saat ridernya masuk ke medan off road ditambah desain sadel ergonomis untuk menunjang kenyamanan berkendara di semua medan lintasan.

Panel depan dan tangki dilabur warna Lupin Blue Metallic, mewakili karakter sport model satu ini. Tangki bahan bakar juga menampilkan logo GS dengan gaya Rallye, beda dengan model standar. Tudung radiatornya terbuat dari stainless steel, dan radiatornya dilengkapi dengan protective grille.

Frame inti dilabur warna Cordoba Blue, sementara sistem penggerak diberikan warna hitam sebagai kontras. Kaliper rem warna emas juga ditampilkan kontras dengan spoke wheel berwarna hitam, melengkapi style Rallye model R 1200 GS ini.

Untuk mesin, BMW R 1200 GS Rallye juga mengusung unit Twin Cylinder Boxer berkapasitas 1200 cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 125 HP (92kW). Mesin tersebut memiliki efisien namun torsi melimpah, dan diyakini mampu menghadirkan kesenangan dan kenyamanan berkendara di segala situasi. Mesin Boxer bukan hanya terkenal kuat, tapi juga “bersahabat”. Sistem wet clutch, lengkap dengan fungsi  anti-hopping juga electronic throttle menyalurkan tenaga besar ke roda belakang.

Frame kokoh, bersama unit mesin sebagai elemen penopang menghadirkan titik gravitasi rendah, meningkatkan handling, dan secara bersamaan tetap mempertahankan stabilitas tinggi saat berkendara. Elemen suspensi paralever dan telelever memungkinkan  performa damping sempurna di semua permukaan jalan.

Selain itu model terbaru ini juga menawarkan dua mode yakni riding mode Rain dan Road, juga sistem ASC (Automatic Stability Control), sudah terpasang sebagai fitur standar di semua line up BMW R 1200 GS. Sementara model Rallye ditambahkan mode Enduro dan Dynamic juga sistem Hill Start Control, untuk memudahkan rider menaklukkan tanjakan.

Sistem Dynamic Traction Control DTC) juga terpasang sebagai standar di model Rallye ini. Yang Terakhir, sama seperti semua model motor BMW, sistem ABS Pro hadir untuk memberikan pengereman sempurna, menunjang keselamatan berkendara. Dibantu dengan sistem dynamic brake light yang berkedip saat rider mengaplikasikan panic braking, memperingatkan pengendara lain di belakangnya. [ddy/timBX]

Tags :

#
bmw r 1200 gs rallye style,
#
bmw,
#
bmw r 1200 gs,
#
iims 2017,
#
blackauto