MENU
icon label
image label
blacklogo

Intip Motor-Motor Konsep di IMOS 2016

NOV 04, 2016@20:00 WIB | 662 Views

Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016 merupakan ajang yang digunakan oleh para pabrikan motor yang ada di Indonesia untuk memamerkan teknologi-teknologi terbarunya. Karena itulah di IMOS kali ini para Agen Pemegang Merek (APM) memperkenalkan motor-motor konsep. Nah mau tau apa saja motor konsep di IMOS 2016? Berikut pantauan tim BlackXperience di lokasi IMOS 2016 yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan.

Pertama ada Honda ada Honda Monkey Concept. Motor yang sepintas berbentuk scrambler mini ini memang belum dijelaskan spesifikasi detilnya. Namun Honda Monkey telah mengalami beberapa pembaruan sejak kemunculannya pada awal 1960. Ciri khas dari Monkey yakni memiliki desain pipa knalpot ke atas mirip gaya scrambler. Namun pada model baru ini desainnya dibuat lebih modern meski tetap tak meninggalkan kesan retro.

Motor konsep kedua yakni Honda EV Cub. Modelnya mirip bebek jadul Honda era 1970-an, namun yang ini sudah pakai teknologi ramah lingkungan. Dengan leburan kelir silver di sekujur bodi dan merah pada bagian jok, Honda EV Cub begitu menarik mata pengunjung IMOS 2016. Embel-embel EV tentunya menjadi identitas jika motor ini berteknologi electric.

Dari kubu India ada TVS X-21 yang sebelumnya diperkenalkan pertama kali di New Delhi Auto Expo 2016. Basisnya TVS Apache RTR 200 4V yang menggunakan model naked bike dengan menggunakan mesin 212,4 cc Single Over Head Camshaft (SOHC) silinder tunggal berpendingin udara. Yang menarik motor berdesain ergonomis sesuai racikan balap itu menggunakan oil-cooler ganda untuk sirkulasi pendinginan yang lebih baik dan dua free flow exhaust system untuk membuat tenaganya lebih powerfull.

Masih dari kubu TVS, motor konsep selanjutnya adalah skutik EntorQ 210. Bodinya bongsor mirip Yamaha N-Max atau Honda PCX, tapi ada garis-garis berotot di tubuhnya. Beberapa fitur andalan di TVS EntorQ 210 yakni LED headlamp, panel instrument full digital, shockbreaker depan tipe up-side down, suspensi belakang monoshock serta pelek berdiameter 12 inci yang sudah dilengkapi fitur ABS.

Paling happening yakni TVS Akula 310, sebuah konsep yang dibangun dengan platform BMW G 310 dan rencananya akan dipasarkan semester pertama tahun depan. Mesinnya 310 cc DOHC berpendingin cairan serta sudah menggunakan sasis teralis aluminium. Pesaing Kawasaki Ninja 250 dan Yamaha R25 ini akan dijual di bawah Rp 50 juta. [Pra/timBX]
 

Tags :

#
imos 2016,
#
motor concept,
#
honda monkey concept,
#
tvs akula,
#
tvs,
#
honda ev cub