MENU
icon label
image label
blacklogo

Intip Model Helm yang Dipakai Presiden Jokowi

AUG 21, 2018@14:00 WIB | 560 Views

Tidak hanya motor gede (moge) yang dipakai Presiden Joko Widodo saja yang disorot ketika pesta pembukaan Asian Games 2018, namun juga helm yang dipakai orang nomor satu di indonesia tersebut juga tidak luput dari perhatian. Presiden Joko Widodo menggunakan Yamaha FZ1 untuk tiba ke acara pembukaan Asian Games 2018. Tidak hanya memakai, namun dalam adegan tersebut, juga dibumbui dengan adegan berbahaya.

Nah, berkaitan dengan kelengkapan Presiden Joko Widodo dalam menunggangi “kuda besi” tersebut, adakah yang mengetahui jenis helm yang dipakai orang nomor satu di RI tersebut?

Ternyata model helm yang dipakai adalah Nolan N104, yang diproduksi oleh perusahaan asal Italia, Nolan Helmets. Yudieprya Praha, dari Bikerland.Id, salah satu autorized seller helm produksi Nolan mengatakan bahwa helm model N104 yang digunakan Presiden Joko Widodo saat mengendarai mode tersebut sebenarnya sudah tidak diproduksi lagi dari negara asalnya.

“Yang digunakan kemarin sama Presiden Joko Widodo kemarin itu Nolan N104, dan sebenarnya udah nggak diproduksi lagi di tahun 2018. Untuk sekarang generasi berikutnya tipe N100-5,” kata Yudieprya Praha.

Mengenai harga, Yudie mengatakan untuk helm model tersebut dikisaran Rp 4,3 – Rp5,1 juta untuk helm dengan warna polos atau tanpa corak. Helm Nolan N104 memiliki beberapa keunggulan yang membuat helm tersebut menjadi lebih mahal.

(Helm N104 yang dipakai Presiden Joko Widodo dan Paspampres yang menggunakan Yamaha YZ1)

“Pastinya tingkat safety sangat tinggi, bahan yang terbaik, finishing dan fitur-fiturnya juga terbaik. Untuk helm modular/flip-up yang bisa dibuka di bagian depannya bisa lebih mahal karena ada mekanisme tambahan. Selain itu, helm ini (N104) juga dilengkapi dengan dual visor, dan sudah memiliki tempat untuk memasangkan intercom dan speakernyaSelain itu, helm ini memiliki lubang ventilasi yang disebut airbooster technology,” lanjutnya.

Untuk bagian helmnya sendiri sudah memiliki speaker dan unit intercom, sehingga tidak akan mengganggu bagian kepala pengguna. Dengan banyaknya fitur tersebut, helm ini juga mengantongi sertifikasi D.O.T dan ECE-2205. Selain itu, helm keluaran pabrikan Nolan yang juga dijual di bikerland.id ini juga memiliki garansi 5 tahun.

Nah, untuk jaket yang dipakai paspampres yang biasa menunggangi FZ1 ini, ternyata bermerk Komine, yang asli dari Jepang. Yudie mengatakan jaket tersebut dijual dengan harga kisaran Rp 2,6 juta. Produk yang memang dikhususkan untuk biker ini sudah memiliki beberapa keunggulan.

(N100-5, penerus generasi dari Helm Nolan N104)

“Jaketnya sudah ada protector dibagian lengan, bahu, punggung dan dada. Jaketnya juga banyak bagian yang memiliki bahan mesh, jadi angin tetap masuk, adem kalau dipakai,” tutur pemilik Bikerland.id yang berada di Cikarang, bekasi ini.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
jokowi,
#
helm,
#
asian games